Cara Membuat Cireng isi

Posted on

Cara Membuat Cireng Isi – Bila kamu pecinta gorengan, pastinya kamu sering dengar dengan cireng. Cireng merupakan kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, serta biayanya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari. Tidak hanya adonan aci ataupun sagu, santapan khas Bandung ini pula dapat ditambahan isi di dalamnya.

Semacam abon, suwiran ayam, serta keju parut pada formula kali ini. Tetapi, kamu pula dapat mempersiapkan isi cireng cocok selera. Misalnya dengan memakai sosis, bakso maupun potongan wortel yang menyehatkan.

Langkah-langkah Membuat Adonan Cireng Isi

  1. Dalam satu wadah, campur tepung sagu, tepung terigu, bawang putih, daun bawang, garam, serta merica. Aduk- aduk sampai menyeluruh. Sisihkan.
  2. Panaskan air kaldu sampai mendidih. Matikan api.
  3.  Tuang air kaldu ke dalam wadah yang berisi kombinasi tepung, sedikit demi sedikit sembari diaduk terus memakai sendok kayu. Bila telah kalis serta dapat dipulung, hentikan akumulasi air tetapi bila belum, dapat terus ditambahkan lagi.
  4.  Untuk adonan jadi 3 bagian( buat 3 tipe isian yang berbeda).
  5. Ambil adonan, pipihkan memakai rolling pin. Cetak dengan wujud cocok selera.
  6.  Ambil satu adonan yang sudah dicetak. Beri isiannya. Tutup kembali dengan adonan. Tekan- tekan pinggirnya supaya merekat kokoh.
  7.  Ulangi langkah 7 sampai seluruh adonan habis.
  8. Panaskan banyak minyak. Goreng adonan dengan api kecil- sedang sampai matang serta bercorak sedikit coklat. Angkat serta tiriskan.
  9. Sediakan selagi panas.

TIPS

1. Supaya adonan tidak lengket serta gampang dibangun, lumuri kedua permukaan tangan serta taburi alas kerja dengan tepung sagu.
2. Sediakan cireng lekas sehabis matang dikala teksturnya lembut.
3. Alterasi isian cireng dapat disesuaikan selera, semacam sosis pedas, oncom, sambal pecel ataupun kornet.