Cara Membuat Bubur Ayam Bandung

Posted on

Bubur ayam adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Bukan hanya lezat, tetapi juga mudah dan murah untuk dibuat di rumah. Tidak perlu jadi chef berpengalaman untuk membuat bubur ayam yang lezat. Jadi, ayo kita berbicara tentang cara membuat bubur ayam yang paling mudah dan enak!

Cara Membuat Bubur Ayam

Bubur Ayam

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahannya. Kita akan memerlukan beras, ayam, bawang putih, jahe, garam, merica, minyak wijen, dan bawang merah. Pastikan kita sudah memotong bawang putih dan bawang merah menjadi kecil-kecil.

Setelah bahan-bahan sudah siap, jangan lupa untuk mencuci beras. Masukkan beras ke dalam panci dan tambahkan air secukupnya. Kemudian, tambahkan ayam ke dalam panci yang sama dan masak sampai ayam matang. Jangan lupa untuk mengeluarkan ayam dari panci dan menjaganya hangat.

Sambil menunggu ayam matang, kita bisa membuat bumbu halus. Haluskan bawang putih dan jahe dalam blender dan masukkan ke dalam panci. Tambahkan sedikit minyak wijen dan tumis bumbu halus hingga harum. Selanjutnya, masukkan bawang merah, garam, dan merica.

Setelah bumbu halus matang, tambahkan air secukupnya ke dalam panci. Campurkan beras dengan rebusan air dan bumbu halus, dan masak dengan api kecil. Aduk-aduk beras agar tidak lengket di dasar panci.

Setelah beras matang menjadi bubur, kita bisa memotong ayam yang sudah dimasak menjadi potongan kecil-kecil dan menambahkannya ke dalam bubur. Tambahkan sedikit garam dan merica jika dibutuhkan.

Bubur ayam kita sudah siap disajikan! Tambahkan daun bawang dan bawang goreng di atas bubur ayam. Jangan lupa untuk menikmati bubur ayam hangat bersama keluarga dan teman-teman.

Baca juga  Sketsa Telur Ayam

Kesimpulan

Bubur ayam adalah makanan yang mudah dan murah untuk dibuat di rumah. Dengan menyusun beberapa bahan yang mudah ditemukan di rumah, kita bisa menikmati bubur ayam yang lezat dan bergizi. Salah satu cara membuat bubur ayam yang paling mudah adalah memasak beras dan ayam bersama-sama dalam panci, dan menambahkan bumbu halus untuk memperkaya rasa. Selamat mencoba membuat bubur ayam di rumah!

Baca postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *