Cara Membersihkan Kulkas Berjamur

Posted on

Kulkas merupakan salah satu peralatan elektronik yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan dan minuman sehingga bisa tahan lama dan tetap segar. Akan tetapi, seringkali kulkas kita terkontaminasi oleh bakteri dan kotoran, sehingga perlu untuk dibersihkan secara rutin. Berikut ini adalah 5 cara membersihkan kulkas dengan mudah dan efektif:

Cara Pertama: Kosongkan Isi Kulkas

kosongkan isi kulkas

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengosongkan seluruh isi kulkas. Buang makanan yang sudah kadaluarsa atau sudah tidak layak konsumsi. Kemudian, simpan makanan yang masih segar dalam wadah tertutup. Dengan mengosongkan isi kulkas, proses pembersihan akan lebih mudah dan efektif.

Cara Kedua: Lepaskan Rak dan Wadah

lepaskan rak dan wadah

Lepaskan rak dan wadah dari kulkas untuk dibersihkan secara terpisah. Cuci dengan air dan sabun, kemudian bilas dengan air bersih. Pastikan kering sebelum dipasang kembali ke dalam kulkas.

Cara Ketiga: Bersihkan Interior Kulkas

bersihkan interior kulkas

Ketika bersihkan interior kulkas, gunakan campuran air dan sabun cuci piring. Sapukan campuran tersebut ke seluruh permukaan kulkas, termasuk dinding, plafon, dan pintu. Jangan lupa membersihkan seal atau karet pintu kulkas, karena seringkali kotoran menempel di sana. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap bersih.

Cara Keempat: Cuci Bagian Luar Kulkas

cuci bagian luar kulkas

Jangan lupa untuk membersihkan bagian luar kulkas. Gunakan campuran air dan sabun cuci piring, dan usapkan ke seluruh permukaan kulkas, termasuk pegangan pintu dan roda kulkas. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

Baca juga  Obat Jamur Kulit Di Selangkangan

Cara Kelima: Cek Kembali Isi Kulkas

cek kembali isi kulkas

Sebelum memasukkan kembali makanan dan minuman ke dalam kulkas, cek kembali apakah semua sudah bersih dan kering. Pastikan makanan dan minuman disimpan dalam wadah tertutup agar tetap segar dan tidak terkontaminasi bakteri.

Dengan menjaga kebersihan kulkas secara rutin, makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya tetap segar dan tidak terkontaminasi oleh bakteri. Selain itu, kulkas yang bersih dan rapi juga memberikan efek positif pada estetika dapur Anda.

Temukan tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *