Cara Memasang Lampu Hias

cara memasang lampu hias

cara memasang lampu hias

Cara memasang lampu hiasLampu hias sangat cocok di pasang di dalam kamar tidur sebagai cahaya penerangan untuk menemani saat istirahat.

Selain akan menerangi ruangan, lampu hias juga terbukti bisa menambah rasa nyaman, tenang sekaligus akan memberi nilai estetika pada kamar tidurmu. Agar tepat dan sesuai dengan harapan kalian saat menghias kamar tidur, yuk, lihat beberapa referensi lampu hiasnya berikut ini.

Kamar tidur jadi salah satu spot terfavorit bagi siapa saja untuk bersantai dan merelaksasikan tubuh. Tak hanya untuk beristirahat saja, kamar tidur nyatanya dijadikan sebagai ruangan untuk melakukan banyak aktivitas.

Oleh sebab itu, pencahayaan lampu di kamar tidur dapat dikatakan sangat penting. Jika pemilihan lampu kamar tepat, kualitas tidur yang didapat pun akan lebih baik.

Banyak ide dan cara menghias kamar dengan lampu hias yang bisa kamu gunakan. Cek cara memasang lampu hias untuk kamar tidur agar estetik dan kekinian di bawah ini.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Vitamin Rambut

 

1. Lampu Tidur LED – Cara memasang lampu hias

cara memasang lampu hias
Sumber : https://i1.wp.com/dekoruma.blog/

Kekinian dan sangat menarik, lampu hias kamar tidur yang bisa kamu jadikan referensi pertama yaitu lampu LED. Jenis lampu ini banyak digandruni anak mudah untuk menghias suatu ruangan termasuk kamar tidur.

Lampu LED punya beberapa variant warna, mulai dari warna pink, tosca, hijau, sampai lampu LED otomatis yang bisa diganti-ganti warnanya menggunakan remote.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki kamar tidur lebih estetik dan punya kesan yang berbeda dari kamar-kamar pada umumnya. Kamu dapat coba memasngkannya di bagian atas plavon tempat tidur agar berkesan klasik.

BACA JUGA : Cara Memasak Terong Hijau

 

2. Lampu Kamar Sekaligus Cermin

Sumber : https://ae01.alicdn.com/

Jenis lampu yang berikutnya bisa kamu gunakan sebagai cahaya pendukung saat make-up dan merias diri.

Kamu dapat memasangkan lampu tumblr atau lampu LED strip pada bagian bingkainya. Kamu dapat membentuknya sesuai selera dengan menggunakan selotip / double tape.

Pemakaian lampu tidur ini sangat fleksibel. Jadi, saat siang hari kamu dapat menggunakannya sebagai cermin rias dan ketika malam hari kamu dapat menghidupkan lampunya untuk penerangan saat tidur.

BACA JUGA : Cara Memakai Serum Hanasui

 

3. Lampu Kamar Gantung – Cara memasang lampu hias

Sumber : https://www.arsitag.com/

Tetap bergaya dengan konsep yang minimalis. Kalau lampu yang satu ini harus dikonsepkan terlebih dahulu ya sahabat!

Penempatannya pun berada di langit-langit kamar dan memerlukan tukang yang ahli agar tak salah dan membahayakan. Model lampu hias gantung ini cocok bagi kalian yang menyukai konsep ruangan minimalis.

BACA JUGA : Resep Cake Zebra Super Lezat

 

4. Lampu Hias Kamar Proyektor

cara memasang lampu hias
Sumber : https://ae01.alicdn.com/

Ingin punya nuansa tidur seperti di luar angkasa dan di alam terbuka?

Cobalah untuk memasang lampu hias proyektor pada kamar, lampu ini umumnya akan menyediakan motif bulan bintang seperti gambar di atas, dan berbagai motif galaxy luarangkasa.

Kemudian saat dinyalakan, proyektor di permukaan lampu akan memancarkan berbagai pola bintang dan bulan ke seluruh sudut kamar.

Jenis lampu ini biasanya menggunakan baterai untuk menyalakannya. Lampu hias satu ini cocok untuk semua jenis usia, mulali dari anak-anak hingga dewasa.

BACA JUGA : Manfaat Masker Organik Green Tea

 

5. Lampu Tumblr – Cara memasang lampu hias

cara memasang lampu hias
Sumber : https://2.bp.blogspot.com/

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu terapkan ialah lampu berbentuk tali atau yang sering disebut dengan lampu tumblr.

Penggunaan lampu ini biasanya disukai oleh para kalangan remaja wanita. Lampu ini memancarkan cahaya berwarnya kuning oranye, merah, ungu, biru atau warna-warni.

Pemasangannya juga sangat mudah, Kamu bisa menaruh lampu tumblr ini di atas kepala tempat tidur atau mengelilingi dinding kamar tidur.

Lampu ini pun tersedia banyak di pasaran, harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000 – Rp. 50.000, tergantung berapa panjang yang kamu butuhkan.

BACA JUGA : Cara Pake Masker Spirulina

 

6. Murah Meriah Tapi Estetik

Sumber : https://dekoruma.blog/

Lanjut dengan cara penggunaan lampu tumblr, kini kamu dapat mengkreasikannya dengan memadukan foto polaroid.

Pasangkan lampu hias ini di salah satu dinding kamarmu melintang ataupun  zig-zag. Kemudian pasangkan foto polaroidmu di sela-sela kabel yang kosong. Kamu cukup menjeppit foto tersebut dengan jepitan kayu.

Taraa! Kamarmu akan terlihat estetik seketika!

BACA JUGA : Resep Lupis Ketan Tanpa Kapur Sirih

Demikian pembahasan tentang cara memasang lampu hias dengan berbagai jenis lampu. Semoga bermanfaat dan selamat mendekorasi kamar kalian masing-masing!