Cara Memasang Hiasan Bintang di Kamar

cara memasang hiasan bintang di kamar

cara memasang hiasan bintang di kamar

Cara memasang hiasan bintang di kamarBanyak cara untuk menghias dinding, terutama dinding kamar. Kamar menjadi salah satu tempat yang paling favorit dan banyak melibatkan berbagai aktivitas di dalamnya.

Kamar yang nyaman sangatlah diidam-idamkan bagi siapapun, khususnya bagi kalian yang memiliki aktivitas yang sangat melelahkan. Pastilah ruangan kamar menjadi spot terbaik untuk merelaksaikan diri.

Kamu bisa mencoba suasana baru untuk kamarmu, dengan coba membuat sedikit dekorasi agar tidurmu makin nyaman dan berkualitas.

Misalnya kamu dapat mecatnya dengan cat yang berwarna menenangkan, atau kamu juga dapat mencoba salah satu trik yang sedang menjadi trend sekarang ini lho!

Cobalah untuk mendekorasi kamarmu dengan menggunakan stiker dinding glow in the dark, seperti namanya, hiasan dinding satu ini dapat bersinar dalam kegelapan. Hal ini disebabkan karna adanya lapisan fosfor di dalamnya yang dapat mnyimpan cahaya.

Stiker glow in the dark ini juga memiliki berbagai fariasi model dan juga benntuk, salah satunya berbentuk benda langit seperti bintang, bulan, dan komet.

Harga dari stiker inipun sangat terjangkau serta sangat mudah dalam penerapannya. Nah, bagi kalian yang tertarik dan ingin mencobanya. Berikut kami akan mengulas cara memasang hiasan bintang di kamar yang dapat bersinar ( stiker glow in the dark ).

 

BACA JUGA :

Model Rambut Dibawah Bahu

Resep Lupis Ketan Tanpa Kapur Sirih

Manfaat Masker Organik Green Tea

 

Cara Memasang Hiasan Bintang di Kamar

Sumber : https://ecs7.tokopedia.net/

Stiker satu ini banyak dijual di berbagai toko aksesoris ataupun market place. Harganya juga terbilang murah, apali cara pengaplikasiannya pada dinding kamar pun sangat mudah. Baerikut kami ulas cara memasang hiasan bintang di kamar.

BACA JUGA : Cara Pake Masker Spirulina

 

1. Jemur Stiker – Cara memasang hiasan bintang di kamar

Sumber : https://id-test-11.slatic.net/

Stiker glow in the dark bekerja dengan cara menyerap cahaya matahari atau cahaya lampu yang diterimanya lalu menyimpannya.  Sehingga saat kondisi dalam ruangan gelap, stiker ini akan memendarkan cahaya yang telah disimpan tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum memasangnya ke dinding kamar, kamu harus mengisi stiker ini dengan cahaya terlebih dahulu.

Caranya yaitu jemur stiker di bawah sinar matahari langsung minimal selama 3 – 5 jam. Sebagai alternatif pengganti sinar matahari, kamu juga bisa mengakalinya menggunakan lampu 60 watt.

BACA JUGA : Resep Puding Jelly Nutrijel

 

2. Bersihkan Permukaan Dinding

Sumber : https://res.cloudinary.com/

Sembari menunggu stiker glow in the dark dijemur, Kamu dapat melakukan pekerjaan selanjutnya yaitu membersihkan permukaan dinding kamarmu yang akan ditempepli stiker.

Jika permukaan dinding cukup kotor, tak ada salahnya kamu mengelapnya terlebih dahulu dengan lap basah, kemudian keringkan dinding.

Pastikan semua noda seperti debu, dan minyak yang melekat di permukaan dinding hilang. Lap kembali dinding dengan lap bersih agar stiker dapat menempel sempurna nantinya.

BACA JUGA  : Resep Pentol Pedas Malang

 

3. Pasang Stiker di Posisi yang Tepat

cara memasang hiasan bintang di kamar
Sumber : https://arafuru.com/

Langkah selanjutnya, kamu dapat mengetes terlebih dulu apakah stiker bintang bisa menyala atau belum. Cobalah letakkan stiker tersebut di tempat yang gelap, misalnya seperti kolong kamar tidur, lalu perhatikan hasilnya apakah bintang bersinar atau tidak.

Jika stiker bintang sudah menyala di dalam kegelapan, kamu dapat langsung memasangnya di permukaan dinding kamarmu.

Pertama tempeli bintang dengan perekat, lalu lepaskan lapisan penutup perekat yang ada di bagian belakang stiker. Kemudian langsung tempelkan saja stiker bintang tadi di tempat yang kamu inginkan.

Kamu juga dapat mengkreasikannya menjadi pola-pola tertentu seperti tulisan nama dan karakter suatu objek. Setelah yakin akan posisinya, kemudian kamu dapat rekatkan sekali lagi dengan cara menekannya kuat agar  stiker menempel sempurna.

Perlu diingat, kamu harus selalu mengisi ulang cahaya dalam stiker supaya stiker dapat terus menyala di dalam kegelapan. Oleh sebab itu, kami sarankan kamu harus memasang stiker glow in the dark ini di tempat yang dapat menangkap cahaya matahari secara langsung.

Atau, kamu juga bisa memasang lampu yang bertenaga minimal 60 watt sebagai pengganti sinar matahari.

BACA JUGA : Cara Memasak Terong Hijau

Demikian ulasan mengenai cara memasang hiasan bintang di kamar, semoga tips serta cara di atas dapat membantumu saat akan mendekorasi ruangan. Semoga berhasil!