Cara Memasang Gps di Hp

cara memasang gps di hp

cara memasang gps di hp

Cara Memasang Gps di Hp – Memasang alat pelacak di ponsel sering dikait-kaitkan dengan orang yang kita cintai dan sayang, umumnya alat ini akan kita pasngkan ke anggota keluarga, kerabat, anak, kekasih maupun orang terdekat lainnya.

Biasanya, para pengguna yang sering memasang alat pelacak ini di ponsel ialah para orang tua. Sebab mereka dapat menjaga atau memantau anak-anak mereka dari jarak yang jauh sekalipun.

BACA JUGA : Cara Memasang Regulator Gas Starcam

Alat pelacak ponsel memang sangat diperlukan bagi para orang tua yang memiliki banyak aktivitas dan tidak dapat selalu bersama anaknya.

Dengan adanya alat pelacak ini para orang tua yang sibuk sekalipun tetap dapat  mengetahui keberadaaan sang buah hati, terlebih jika dalam situasi darurat sekalipun.

Lalu, bagaimana cara memasang gps di hp anak? Agar tahu cara memasangnya yuk simak informasi berikut mengenai bagaimana cara memasang alat pelacak di ponsel, hanya di Caraprofesor.com tentunya.

BACA JUGA : 3 Cara melihat spesifikasi laptop dengan mudah dan detil

 

Download Aplikasi Pelacak

cara memasang gps di hp
Sumber : https://assets.jalantikus.com/

Perkembangan teknologi dikala ini, membuat banyak developer berlomba-lomba merancang sebuah aplikasi pelacak yang sangat cangih dan praktis digunakan.

Apabila kamu hendak memasang alat ini pada iPhone atau Smartphone Android dengan fitur GPS, kamu dapat mencari aplikasinya di Google Play Store atau App store yang terdapat di ponsel masing-masing.

Sudah sangat banyak sekali alat pelacak yang tersedia di menu pencarian tersebut.

Sebagian salah satu contoh aplikasi pelacak yang bisa kamu gunakan yaitu Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan iLocalis.

Jika hendak menggunakan salah satu aplikasi tersebut, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu. Selanjutnya, download aplikasi yang sama di ponsel yang hendak kamu lacak.

BACA JUGA : Cara Memasang WA GB

Hal ini bertujuan agar ponselmu dapat langsung terhubung dengan ponsel yang hendak di lacak. Setelahnya kamu tinggal memantaunya keemana saja ia pergi dan berada.

Selain dapat digunakan sebagai pelacak keberadaan ponsel, alat ini juga dapat disetting untuk pengunci keamanan ponsel, hal ini bertujuan jika nantinya ponsel kalian hilang, data dari ponsel tak dapat diakses oleh orang lain.

Wah sangat menarik dan bermanfaat sekali ya, aplikasi satu ini.

BACA JUGA : Cara Memasang Headset Bluetooth

 

Instal Software – Cara memasang Gps di Hp

Sumber : https://bro-in.com/

Dilansir dari laman Wikihow ada juga software khusus untuk pelacak ponsel yang akan kamu lacak, kamu dapat juga membeli software pelacak tambahan di situs jual-beli software seperti salah satunya Amazon.com.

Setelah kamu menemukan software pelacak yang diinginkan dan sesuai dengan kebutuhanmu, sebaiknya tinjaulah terlebih dahulu spesifikasi dan juga fitur yang dimiliki oleh alat pelacak tersebut.

Pastikan apakah terdapat fitur yang mampu dihubungkan dari smartphone ke program komputer. Ketika kamu sudah mulai menggunakan alat pelacak di ponsel, kamu dapat melihat petunjuk yang ada dan ditawarkan.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Fake GPS di Xiaomi

Beberapa dari alat pelacak biasanya dapat diakses langsung ke komputer, dengan begitu akan semakin mudh kamu saat melacaknya. Serta kemungkinan kehilangan jejaknya lebih minim.

cara memasang gps di hp
Sumber : https://blogpictures.99.co/

Demikian ulasan mengenai cara memasang Gps di Hp dan Smartphone sangat mudah sekali kan. Tak hanya untuk anak saja aplikasi ini bisa digunakan, untuk orang terkasi seperti istri, suami, ataupun pacar juga bisa ya!