3 Cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh secara alami

cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh
cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh
image from keeperofthehome.org

Cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh dan kombinasi bahan-bahan alami lainnya yang bekerja cukup efektif dalam meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Setiap wanita ingin memiliki rambut panjang dan tebal. Memilikinya rambut panjang yang indah dan berkilau merupakan dambaan setiap wanita. Walau bagaimanapun juga rambut akan menambah keindahan dan pesona wanita di hadapan pria.

Jika anda ingin memanjangkan rambut dengan cepat dan alami ada satu bahan yang tidak boleh diabaikan, bahan tersebut adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh mengandung berbagai macam nutrisi yang membantu memanjangkan rambut dengan cepat dan pastinya aman.

 

Manfaat minyak pohon teh untuk memanjangkan rambut

Minyak pohon teh biasanya sering digunakan untuk meningkatkan kesehatan rambut seperti mengatasi rambut rontok, ketombe dan kebotakan. Kali ini kita akan memanfaatkan minyak pohon teh untuk memanjangkan rambut secara alami. Berikut alasan kenapa minyak pohon teh sangat baik untuk memanjangkan rambut Anda:

Membunuh jamur dan bakteri: sifat antibakteri dan antijamur yang dimiliki minyak pohon teh berguna mencegah kerusakan rambut yang diakibatkan oleh pertumbuhan jamur di kulit kepala. Pertumbuhan jamur juga menyebabkan ketombe yang merupakan masalah paling menyebalkan bagi setiap orang. Munculnya jamur di kulit kepala akan menghambat pertumbuhan rambut, sehingga Anda perlu mengatasinya.

Membersihkan dan membuka pori-pori kulit kepala: Penggunaan minyak pohon teh dapat membersihkan kotoran sekaligus membuka pori-pori kulit kepala. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang penggunaan minyak pohon teh bisa dijadikan pilihan yang baik.

Memelihara akar rambut: penggunaan minyak pohon teh secara rutin akan memberi nutrisi pada akar rambut sehingga membuatnya lebih kuat. Upaya Anda untuk memanjangkan rambut secara alami akan terhambat Jika Anda memiliki rambut yang rapuh. Untuk itu, dengan menggunakan minyak pohon teh akan memudahkan langkah anda dalam meningkatkan pertumbuhan rambut.

Melembabkan rambut: Minyak pohon teh mampu melembabkan kulit kepala dan rambut And, sehingga mencegahnya dari kekeringan. Kekeringan pada rambut akan membuatnya cepat rusak dan rapuh. Kulit kepala yang lembab dan sehat akan meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga akan mencegah kerontokan.

Mengontrol kelebihan minyak: produksi minyak berlebih dapat berefek kurang baik untuk kesehatan rambut Anda. Jadi, jika anda sedang mencari cara memanjangkan rambut secara alami, maka hal ini perlu anda perhatikan. Bahan alami yang Anda gunakan harus dapat mengontrol kelebihan minyak sekaligus meningkatkan nutrisi pada rambut. Dan minyak pohon teh menjadi salah satu yang bekerja cukup baik.

 

Cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh

Setelah kita mengetahui manfaat minyak pohon teh untuk memanjangkan rambut. Sekarang mari kita cari tahu bagaimana menggunakannya sebagai bahan penumbuh rambut. Berikut tipsnya untuk anda:

1. Minyak pohon teh dan minyak zaitun

Minyak pohon teh memiliki manfaat yang sangat baik saat dikombinasikan dengan minyak zaitun. Campuran kedua bahan tadi bisa benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya tampak sehat secara alami. Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang juga bekerja cukup baik untuk mencegah ketombe. Cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh dan minyak zaitun:

  • Ambil 3 sendok makan minyak zaitun kemudian hangatkan dengan microwave
  • Masukkan ke dalam mangkuk kecil setelah itu masukkan 10 tetes minyak pohon teh di dalamnya.
  • Aduk kedua bahan tadi hingga tercampur dengan baik setelah itu terapkan pada kulit kepala dan rambut Anda.
  • Diamkan selama 2 jam kemudian bilas dengan shampo.
  • Metode ini cukup ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus membuatnya lebih sehat secara alami.

Baca juga: 18 Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami dan efektif

2. Tambahkan minyak pohon teh ke dalam sampo

Salah satu cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh yang paling sederhana adalah dengan mencampurnya dengan sampo. Caranya cukup mudah karena anda tinggal menambahkan minyak pohon teh ke dalam sampo. Setelah itu gunakan untuk keramas seperti biasa. Cara ini bekerja cukup efektif dalam memanjangkan rambut Anda sekaligus mengurangi resiko kerontokan.

3. Minyak pohon teh dan minyak kelapa

Sudah tidak asing lagi jika minyak kelapa adalah ramuan alami yang sering dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi masalah pada rambut. Minyak kelapa murni dapat menghaluskan rambut sekaligus mencegah munculnya bakteri dan jamur yang sering menyebabkan hilangnya kekuatan rambut. Berikut cara memanjangkan rambut dengan minyak pohon teh dan minyak kelapa:

  • Pertama campur dua sendok minyak kelapa dengan 10 tetes minyak pohon teh.
  • Gunakan pada rambut Anda setelah itu biarkan selama 10 menit. Langkah terakhir bilas rambut Anda hingga bersih kemudian biarkan sampai kering.

Demikian tadi cara alami untuk memanjangkan rambut menggunakan minyak pohon teh dan kombinasi bahan-bahan lainnya. Semoga tips dan informasi di atas bermanfaat bagi anda.