Cara Memakai Serum Scarlett August 2022

Cara Memakai Serum Scarlett

Cara memakai serum scarlett – Merawat kulit dengan menerapkan skincare bisa membuat kulit wajah konsisten ternutrisi dan terjaga. Salah satunya dengan rutin menerapkan serum. Tak hanya bisa meremajakan kulit wajah, menerapkan serum juga bisa membuat kulit nampak lebih cemerlang, serta menghilangkan noda hitam.

Sudah menerapkan serum tetapi belum ada perubahan di kulit wajahmu? Mungkin sistem yang kau terapkan masih salah. Untuk tahu sistem yang benar menerapkan serum scarlet simak yuk ulasan berikut ini yang akan membahas secara lengkap mengenai cara memakai serum scarlett.

Baca juga: Rangkaian Perawatan Produk Scarlett Untuk Wajah dan Manfaatnya…

Cara Memakai Serum Scarlett

Cara memakai serum scarlett

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sesudah beraktivitas seharian dan bangun tidur, hal pertama yang wajib kau lakukan ialah membersihkan kulit wajah. Hal ini betul-betul kau perlukan untuk mebersihkan kulit dari makeup, kotoran, debu, dan juga sisa skincare yang kau aplikasikan pada malam hari. Kalau dibolehkan, bukan tidak mungkin kulit wajah akan muncul jerawat dan pori-pori yang semakin nampak.

Selain itu, membersihkan kulit wajah dengan benar juga akan mengangkat sel kulit mati dan peresapan skincare yang akan kau pakai setelahnya akan lebih optimal. Termasuk saat menerapkan serum agar tidak tersumbat dan terserap hingga lapisan terdalam.

Baca juga: Cara Memakai Body Scrub Scarlett Whitening

2. Sesudah dibersihkan, jaga kulit wajah agar tetap lembap

Sesudah membersihkan kulit wajah, apakah kau segera mengeringkan? Dikala ingin mengeringkan, pakai handuk yang memiliki tekstur yang lembut dan hanya kau pakai untuk kulit wajah saja. Tak perlu mengelap wajah hingga benar-benar kering, cukup hingga kulit masih terasa lembap.

Kalau telah terlanjur kering, kau bisa mengakalinya dengan menyemprotkan facial mist, thermal water, atau toner dan tunggu hingga kulit wajah masih lembap. Hal ini dilakukan agar serum bisa hingga sepuluh kali lebih terserap dan bekerja secara optimal.

3. Aplikasikan serum secukupnya dan jangan terlalu banyak untuk hasil optimal

Serum memiliki kandungan bahan aktif yag telah terfokus. Maka dari itu, kau hanya membutuhkan serum secukupnya saat akan digunakan. Malahan, menerapkan serum terlalu banyak diklaim akan mempersulit kulit wajah saat pengerjaan peresapan. Cukup pakai dua hingga tiga tetes serum untuk seluruh wajahmu.

Kau bisa segera menuangkan pada telapak tangan atau cukup diteteskan segera di kulit wajah. Yaitu dengan menteteskan serum ke bagian pipi, dagu, dan dahi. Untuk serum yang memiliki tekstur oil, sebaiknya aplikasikan pada kulit wajah yang masih berair dan tangan yang hangat agar serum terserap secara optimal.

Cara memakai serum scarlett
Sumber: https://1.bp.blogspot.com/

Baca juga: Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett Whitening

4. Ratakan serum kewajah dengan memijat lembut wajah

Dikala digunakan pada kulit wajah, jangan lupa untuk meratakan ke seluruh area wajah. Usapkan serum dengan menerapkan jari tengah dan jari telunjuk di kedua sisi. Lakukan dengan menggunakan gerakan yang memutar ke arah atas agar wajahmu tidak turun ataupun kendur.

Sesudah itu, jangan lupa menggosok-gosokkan tangan hingga hangat dan usapkan pada wajah. Hal ini bertujuan untuk mengalirkan suhu hangat pada wajah agar serum bisa lebih menyerap.

5. Sesudah serum, aplikasikan pelembap wajah untuk mengunci dan menutrisi

Sesudah selesai menerapkan serum, jangan lupa untuk menerapkan juga produk pelembap. Sebab, serum dan pelembap ialah dua hal yang berbeda. Mengaplikasikan moisturizer atau pelembap bisa membuat kulit konsisten lembap serta mengunci formula serum yang telah digunakan. Selain itu, menerapkan pelembap juga bisa menghidrasi dan menjaga kulit agar konsisten kenyal. Berikan jeda lima menit sesudah menerapkan serum.

Jadi, apakah selama ini kau telah menerapkan serum dengan tepat?