Cara Memakai Penjepit Bulu Mata

Cara Memakai Penjepit Bulu Mata – Saat ini, bulu mata sepertinya sedang menjadi fokus riasan favorit banyak wanita. Bulu mata panjang nan lentik memang menjadikan penampilan lebih ekspresif tanpa perlu mengenakan banyak riasan lain. Salah satu kosmetik yang menjadi andalan para wanita untuk bulu mata yaitu maskara.

Namun, bukannya terlihat naik dan lentik, terkadang bulu mata malah tampak turun setelah menggunakan maskara. Hal tersebut tentunya sangat menyebalkan. Agar hal itu tidak terjadi lagi, maka Anda harus menggunakan alat penjepit bulu mata supaya lentiknya maksimal.

Pertama, sebelum menggunakan penjepit bulu mata, Anda harus memerhatikan terlebih dahulu kualitasnya. Semakin bagus kualitasnya, maka akan semakin baik pula hasilnya. Perlu Anda ketahui bahwa penjepit bulu mata yang berkualitas jelek dapat membuat bulu mata Anda rontok.

Sumber: https://www.indozone.id

Bantalan yang menjepit bulu mata harus pas, tidak terlalu keras ataupun tidak terlalu empuk. Kedua, Anda harus menggunakan maskara setelah memakai penjepit bulu mata. Nantinya, maskara akan menjaga kurva kelengkungan bulu mata yang sudah dijepit.

Ketiga, biasakan diri Anda menggunakan penjepit bulu mata. Sebab, semakin banyak latihan, maka Anda akan semakin mahir menggunakannya, bahkan ketika sedang terburu-buru.

Lalu bagaimana cara memakai penjepit bulu mata? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Cara Pakai Masker Bioaqua

Sumber: https://www.fimela.com

Cara Memakai Penjepit Bulu Mata

  1. Pertama, masukkan jari Anda ke dalam lubang penjepit bulu mata, caranya seperti jika Anda sedang menggunakan gunting.
  2. Bukalah penjepit bulu mata, kemudian letakkan bagian lubang dan bantalan di antara bulu mata Anda.
  3. Pastikan jika bulu mata sudah masuk sepenuhnya. Supaya lebih mudah, tarik kelopak mata ke arah atas dengan bantuan jari di atas alis.
  4. Selanjutnya, perlahan-lahan jepit bulu mata di bagian dekat pangkal bulu mata.
  5. Tahan penjepitan selama 3 detik atau beberapa saat. Usahakan agar mata Anda tidak berkedip.
  6. Jika sudah, lebarkan lagi penjepit bulu mata.
  7. Lakukan penjepitan sekali lagi. Seandainya tadi Anda menjepit di pangkal bulu mata, sekarang jepitlah di bagian tengah bulu mata, mengikuti kurva lengkung bulu mata Anda.
  8. Setelah itu, Anda bisa menggunakan maskara.

Baca Juga: Manfaat Masker By Lea Gloria

Agar Bulu Mata Lebih Lentik Sempurna

Untuk mendapatkan hasil yang lentik sempurna, Anda dapat menghangatkan terlebih dahulu alat penjepit bulu mata dengan bantuan air hangat atau hair dryer.

Pertama, celupkan alat pelentik bulu mata ke dalam air hangat. Tunggu hingga beberapa saat. Setelah itu keringkan, lalu pakai.

Anda dapat juga memanaskan alat pelentik bulu mata dengan hairdryer. Panaskan beberapa saat, lalu gunakan seperti biasa.

Sekarang Anda dapat mempunyai bulu mata lentik dalam waktu yang cepat. Semoga artikel mengenai tutorial cara memakai penjepit bulu mata diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Rekomendasi Masker untuk Bruntusan