Cara Memakai Makeup Natural

Cara Memakai Makeup Natural
Cara Memakai Makeup Natural
Caraprofesor.com

Cara Memakai Makeup Natural – Wanita di jaman sekarang ini, sepertinya wajib untuk menggunakan make up kapan bahkan dan tiap ketika. Bahkan beberapa wanita yang kurang merasa percaya diri saat tidak menggunakan make-up.

Make up natural sudah menjadi rutinitas wajib setiap hari bagi wanita, tidak lagi hanya digunakan pada saat acara-acara khusus saja. Bagi wanita yang sudah biasa berhias tentunya sudah mengetahui tipe apa make up yang cocok untuk keperluan sehari-hari dan apa make up untuk acara spesial seperti pesta ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

Kini ini make up sudah menjadi hal yang biasa dan wajib, bahkan anak-anak bahkan sudah ada yang sudah menggunakan make up, selain wanita dewasa dan remaja saja. Terkadang kita sering menjumpai orang dengan make-up yang tidak total. Bukanlah tampilan yang terlihat cantik dan cantik, tapi justru terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Terdapat juga orang yang menggunakan riasan tebal sehingga terlihat menor dan alay. Karena efek samping terlalu sering kali menggunakan make up tebal inilah, banyak para wanita yang kondisi wajahnya menjadi rusak, kering, dan pecah-pecah.

Baca Juga : Manfaat Viva Milk Cleanser Sesuai Varian Sebagai Pembersih Make Up

Cara Memakai Makeup Natural

Para wanita banyak yang tertarik dengan cara make up natural, karena tidak semua wanita memiliki waktu yang cukup untuk berhias. Selain itu, menggunakan make up natural ini akan membuat wajah anda terlihat natural dan tidak terlihat menor. Karena make up natural ini akan menyesuaikan warna kulit anda sehingga tidak akan terjadi belang antara muka dan leher.

1. Bersihkan wajah

Sebelum menggunakan make up, pastikan wajah anda bersih dan kering.

2. Gunakan Pelembab yang Cocok sesuai Tipe Kulit
Cara Memakai Makeup Natural
https://www.popmama.com/

Sebelum memulai rutinitas make up, ingatlah untuk mengoleskan pelembap wajah yang cocok dengan tipe kulit anda. Karena, kulit wajib dijaga kelembapannya agar selalu sehat. Nah, jika kulitmu sehat hasil akhir make up akan terlihat lebih cantik.

Anda  bisa gunakan OLAY Regenerist Whip UV, selain bissa melembapkan tapi juga bisa berguna sebagai primer make up ukarena hasil agar hasilnya matte!

Formula dan teknologi pada OLAY Regenerist Whip UV juga bisa membantu melawan 7 petunjuk penuaan kulit, serta membantu meratakan warna kulit wajah. Agar hasilnya maksimal gunakan secara rutin.

Baca Juga : Review Maybelline Superstay Matte Ink Versatile

3. Jangan lupa, Gunakan Foundation
Cara Memakai Makeup Natural
https://cnfstore.com/

Aplikasikan foundation pada wajah, karena sangat membantu untuk meratakan warna kulit wajah. Namun, dalam metode make up tutorial ini, jangan terlalu tebal menggunakan foundation,ya! Gunakan  secara tipis-tipis saja agar tidak terjadi belang antara kulit wajah dan leher.

Cara pemakaian foundation juga tidak boleh sembarangan, gunakan terlebih dahulu mulai dari atas lalu ke bawah, jangan langsung menyebar.

Baca Juga : Cara Menggunakan Beauty Blender

4. Bedak Tabur atau Padat
Cara Memakai Makeup Natural
https://parasayu.net/

Anda bisa memakai bedak padat maupun tabur, ya! cara memakai bedak padat, sapukan dengan menggunakan kuas pada wajah agarhasilnya tipis dan merata.

5. Merias Mata dengan Natural
  1. Anda bisa memilih menggunakan eyeliner atau tidak. Jika iya, mulailah dengan menggunakan eyeshadow terlebih dahulu.
  2. Gunakanlah nude eyeshadow agar terlihat natural.
  3. Lanjut, dengan menjepit bulu mata (optional).
  4. Tambahkan eyeliner, dengan pelan dan hati-hati.
  5. Pemakaian eyeliner pensil memang terlihat lebih natural, tapi anda juga bisa memilih menggunakan eyeliner cair.
  6. Sapukan eyeliner hanya di bagian atas garis mata saja, jangan terlalu tebal untuk mempertegas mata saja.
  7. Selanjutnya, gunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih bervolume.
6. Meratakan atau Menyisir Alis Mata
Beautynesia.id

Jika anda merasa malas untuk memakai pensil alis,  cukup gunakan sisir khusus alis untuk membenahi alis. Kalau menggunakan pensil alis, arsirlah secara perlahan mulai dari bagian ujung dalam alis hingga ke ujung luar searah dengan tumbuhnya rambut alis Anda.

7. Blush on warna coklat

Tujuan memilih blush on warna coklat agar wajah tidak terlihat menor. Sapukan blush on secara tipis-tipis jangan terlalu menor gunakan pada tulang pipi kanan dan kiri.

8. Pilih Lipstik Shade Nude
https://www.indozone.id/

Sebagai fhinising akhir untuk make up natural, gunakan lipstik agar wajah anda tidak terlihat pucat. Anda bisa menggunakan lipstik warna pink, nude, atau peach, untuk melengkapi make up natrual anda. Bisa juga melakukan ombre lips ala korea agar bibirmu lebih cantik tentunya!

Kini dengan make up wajah wajah cerah natural sudah siap menemani anda dalam aktivitas sehari-sehari. Semoga membantu!