Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat-Bagi wanita muslim, berhijab merupakan suatu kewajiban pada setiap wanita. Dengan jadi banyaknya wanita muslim yang memiliki kesadaran untuk menutup aurat, pasti tak mengherankan jika hijab di Indonesia memiliki berbagai variasi, dari bahan, model hingga pemakaianya.

Sayangnya, kadang waktu wanita sukar tampil percaya diri dengan bentuk wajahnya. Seperti yang diketahui, bahwa ada tujuh macam bentuk wajah seseorang.

Diantaranya wajah dengan bentuk bulat, lonjong, pir, bujur, ada juga yang hampir mirip dengan hati, berlian, dan juga wajah persegi (kotak).

Masing-masing dari ciri-ciri di atas memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Contohnya hijaber yang terlahir dengan bentuk wajah kotak. Wanita yang memiliki wajah kotak seperti itu, terkesan cerah.

Akan tetapi, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahnya yang bulat karena terlihat lebih gemuk. Sehingga banyak wanita yang berusaha membuat wajahnya tirus.

Padahal, bentuk wajah bulat akan terlihat lebih muda daripada bentuk wajah oval, lho. Karena wajah bulat cenderung memiliki kelembutan alami dan sangat feminin.

BACA JUGA : Cara Memakai Kerudung Pashmina Diamond

Berikut Ini Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

Cara Memakai Hijab untuk Wajah Bulat

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

Apakah anda tidak benar satu hijabers yang punya bentuk wajah bulat? Biasanya wajah model ini disertai dengan pipi sedikit tembam. Banyak wanita jalankan beragam langkah untuk membuatnya kelihatan lebih tirus. Sehingga sesuai dengan ekspetasi anda.

Jangan sedih, ada banyak langkah yang dapat anda aplikasikan untuk memberikan kesan tirus pada pemakaian hijab. Bagi anda yang memiliki wajah bulat bisa memakai petunjuk langkah memakai hijab aspek empat untuk wajah bulat.

Jangan lupa untuk share artikel cara hijab segi empat untuk wajah bulat kepada keluarga, teman dan orang tersayang, supaya anda bisa mengetahui cara menggunakan hijab untuk wajah bulat dan tampil lebih kece!

BACA JUGA : Celana Wanita Yang Lagi Ngetren Cocok Buat Hijaber dan Non Hijab

BACA JUGA : Model Kebaya Simple Tapi Mewah Yang Wajib Diketahui Hijabers

Tips 5 Langkah Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

1. Gunakan Hijab dengan Kain Tidak Tebal dan Flowing

Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

Pertama, menentukan hijab kain tidak tebal dan flowing kemudian majukan kerudung supaya menutupi separuh bagian pipi.

Jangan pakai model hijab yang menumpuk, karena akan terkesan pada wajah bulat. Pilih model hijab yang sederhana dengan layering seperti hijab instan supaya penampilan wajahmu lebih tirus.

BACA JUGA : Model Baju Gamis Terbaru yang Modern Kekinian (Updated 2021)

BACA JUGA : Referensi Model Kebaya Modern Sederhana Yang Trendi

2. Pilih Model Ikatan Hijab

Kedua, dan ini yang paling penting untuk diingat, yaitu menentukan model ikatan hijab yang tidak sangat berat di bagian atas. Berikut beberapa langkah yang bisa anda ikuti :

  • Rentangkan hijab segiempat, kemudian lipat dengan bentuk segitiga lalu buat sisi sama panjang, sematkan jarum peniti.
  • Ambil bagian sisi kiri dan tempatkan ke bawah sisi kanan sesudah itu tarik kebelakang, sampai memutar.
  • Selipkan pada lipatan hijab dan jalankan hal yang serupa pada sisi yang kanan.
  • Jika sudah selesai, rapikan kembali hijab agar hasil yang lebih maksimal.

Pemakaian hijab yang dililtkan ke leher ala ini cocok untuk anda yang berwajah bulat karena akan membuat leher telihat lebih panjang. Dengan mengikuti langkah ini, maka tidak perlu merasa kurang percaya diri saat berhijab.

3. Menggunakan Ciput

Ketiga, anda dapat gunakan ciput untuk salah satu langkah untuk membuat hijab tampil lebih rapi. Bagi anda yang berwajah bulat, bisa menentukan model ciput yang memiliki poni. Banyak artis Risty Tagor yang memakai ciput ini.

4. Gunakan Riasan

Keempat, jangan lupakan riasan untuk tampil lebih memukau. Bagi anda yang berwajah bulat, anda memerlukan sedikit riasan untuk memperlihatkan susunan tulang, atau hanya untuk mempercantik riasan pada wajah. Berikut tips riasan yang bisa anda aplikasikan untuk wajah bulat :

  1. Pilih eyeshadow dengan warna lebih gelap, seperti cokelat, hitam, biru tua, dan ungu.
  2. Contour and bronzer yaitu langkah yang luar biasa untuk membuat wajah terlihat oval.
  3. Oleskan pada lekuk pipi dan rahang menggunakan brush sudut bisa juga menggunakan bedak supaya hasilnya lebih jelas.
  4. Membentuk tulang pipi untuk menentukan warna muda dan tekstur matte, oleskan blush on di bawah tulang pipi.
  5. Teknik ini akan membuat wajah terlihat lebih memanjang.
  6. Beranikan gunakan lipstik berwarna merah tua agar make up terlihat lebih tajam agar riasan sederhana itu bisa membuat wajah anda terlihat lebih tirus.

5. Aksesoris

Kelima, jika ingin memakai aksesoris, sebaiknya pilihlah aksesoris yang simpel. Jangan pilih yang memberikan kesan ramai apalagi di letakkan di bagian dekat pipi. Karena akan membuat pipi menjadi pusat perhatian dan orang-orang akan selalu melihat bagian tersebut.

Nah, deskripsi diatas yaitu langkah memakai hijab untuk wajah bulat yang bisa langsung anda praktikan di rumah. Sehingga, anda tidak perlu risau dengan wajah bulat yang anda miliki, anda juga bisa tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba!