Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Posted on

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur Berbagai jenis kulit, dan bagian terbesarnya memiliki 3 permaslahan seperti kuit, normal, kering dan berminyak. Bagi orang, dengan tipe kulit normal, mungkin tidak akan mendapatkan banyak kendala dalam riasan wajah, terutamanya bedak.

Pada kali ini Caraprofesor.com, ingin membahas bagaimana cara memakai bedak agar tahan lama untuk kulit berminyak. Anda perlu mendapatkan produk yang tepat untuk kulit dan juga cara yang tepat untuk mengaplikasikannya. Mulai dari primer, alas bedak hingga finishing powder, seluruh akan dibahas di sini. Yuk, disimak!

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur untuk Kulit Berminyak

1. Mencuci Wajah

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Langkah pertama, cara menggunakn bedak agar tahan lama yaitu, dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Sebelum menggunakan make up, wajah pastikan wajah anda dalam keadaan bersih dari keringat, kotoran, polusi, dan sebagainya.

Gunakanlah, pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Umumnya pembersih wajah, yang mengandung lemon, beras dan bahan lainnya yang bisa berguna secara efektif menyerap minyak berlebih dari kulit.

BACA JUGA : Efek samping masker bedak marcks dan air mawar untuk kulit

BACA JUGA : Manfaat masker bedak bayi untuk kulit wajah serta efek sampinya

2. Face Primer

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Siapa yang suka menggunakan primer? Baik! Berarti selain suka dengan make up, anda juga perduli dengan kulit anda. Jika anda belum mulai menggunakan primer, mungkin anda belum mengetahui manfaat dari face primer. Dengan menggunakan primer, sebelum make up pori-pori wajah anda. sehingga kosmetik lainnya tidak akan menyumbat pori-pori.

Kemudian, face primer juga bisa membuat kulit menjadi mulus dan halus. Pori-pori besar? Jerawat? Komedo? Bye-bye, semuanya hilang tersamarkan oleh primer. اونو عكس Lalu, primer juga bisa membuat warna kulit terlihat rata dan bisa membuat make up menjadi lebih tahan lama dan lebih sedap di-blend.

3. Foundation

Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur

Sebelum memakai bedak, agar hasilnya lebih maksimal gunakan alas bedak terlebih dahulu. Alas bedak terdapat berbagai jenis, namun yang kualitasnya paling baik yaitu foundation. المراهنات Anda bisa mendapatkan tampilan flawless look dengan menggunakan foundation, karena foundation mempunyai coverage yang super tinggi, sehingga bisa menutupi kekurangan pada wajah dengan baik.

BACA JUGA : Cara Memakai Foundation Wardah

4. BB Cream

Jika anda tidak ingin sering-sering menggunakan foundation, anda bisa menggantinya dengan yang lebih ringan seperti AA/BB/CC/DD/EE cream. Mungkin nama-nama krim ini, membuat anda pusing jika belum terlalu faham kosmetik. Namun, sesungguhnya itu hanya permainan nama saja, karena kandungan di dalamnya tak jauh berbeda.

AA mengedepankan aura, CC mengedepankan correcting, DD dan EE mengedepankan moisturizing, dan yang paling populer yaitu BB cream, yaitu pelembab dan bedak yang sangat praktis. 888casino uae Dikarenakan sudah, mengandung bedak, BB cream bisa segera dipakai seperti itu saja. Namun, untuk tipe kulit berminyak, mungkin agak riskan jika menggunakan BB cream saja.

Untuk itu, BB cream bisa anda gunakan sebagai murni alas bedak. Setelah, menggunakan BB cream, timpa lagi wajah anda dengan bedak tabur, seperti bedak semestinya untuk para memilik wajah berminyak.

BACA JUGA : Review Bedak Tabur Wardah Lightening Loose Powder

5. Setting Powder

Meskipun menggunakan powder, sering banget dilewatkan oleh orang-orang, entah karena tak tahu, entah sebab merasa tidak penting. Selalu, setting powder yaitu elemen yang sangat penting dalam make up, apalagi kalau wajah anda berminyak. Setting powder bekerja untuk mem-bake make up pada wajah anda agar tetap stay seperti itu tanpa luntur karena minyak wajah atau permsalahan kulit lainya.

Gunakan setting powder setelah menggunakan alas bedak untuk menerima hasil matte yang fresh dan tahan lama sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, gunakan setting powder khusus untuk kulit berminyak, namun jika tidak ada, juga tidak apa-apa karena fungsi setting powder sama saja yaitu untuk me-matte-kan wajah.

Demikian, Cara Memakai Bedak Agar Tahan Lama dan Tidak Luntur, Semoga bisa membantumu ya!

Selamat Mencoba Beauty’s!