cara meluruskan rambut dengan bedak bayi

Cara Meluruskan Rambut dengan Bedak Bayi

Posted on

cara meluruskan rambut dengan bedak bayi

Cara Meluruskan Rambut dengan Bedak Bayi – Bedak bayi memang kerap digunakan sebagai perawatan kulit Si Kecil supaya tidak bau badan dan kulitnya tetap lembut. Tetapi, ternyata bedak bayi menyimpan khasiat lainnya untuk kecantikan, lho! moxidectin vs ivermectin birds

Bedak bayi ternyata dapat dijadikan sebagai cara untuk meluruskan rambut serta untuk menjaga supaya rambut tidak mudah mengembang.

Apakah benar? Lalu, bagaimana cara meluruskan rambut dengan bedak bayi? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara meluruskan rambut dengan bedak bayi yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

cara meluruskan rambut dengan bedak bayi

Cara Meluruskan Rambut dengan Bedak Bayi

Apakah Anda ingin mengetahui tips meluruskan rambut dengan bedak bayi? Sebenarnya, caranya cukup sederhana, yaitu:

  1. Siapkan wadah, lalu taburkan bedak bayi secukupnya.
  2. Tambahkan sedikit air sehingga bedaknya berubah tekstur seperti masker.
  3. Selanjutnya, oleskan masker bedak bayi tersebut secara merata sampai kering.
  4. Sesudah kering, sisir rambut Anda secara perlahan. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan sampo. Bilas hingga benar-benar bersih.
  5. Setelah itu, keringkan memakai hair dryer sambil disisir secara perlahan.

Hasilnya, rambut Anda akan tampak lebih lurus serta halus. Supaya hasil lebih optimal, coba pakailah sampo khusus untuk rambut lurus. Inilah metode meluruskan rambut dengan bedak bayi yang sangat mudah untuk Anda lakukan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Miss V Secara Alami

cara meluruskan rambut dengan bedak bayi

Cara Memanfaatkan Bedak Bayi untuk Kulit Kepala Berminyak

Kulit kepala mempunyai kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum yang dibawa dari folikel ke batang rambut. Fungsi sebum ini yaitu untuk melindungi setiap helai rambut supaya tetap lembut dan sehat, serta melembapkan rambut secara alami.

Baca juga  13 Manfaat masker kefir untuk wajah serta cara membuatnya di rumah

Sebum tersebut dapat menjaga pH kulit kepala supaya tetap seimbang. ivermectine 3 mg Pada beberapa keadaan, produksi sebum berlebih di kulit kepala diakibatkan kelenjar terlalu aktif. Hal ini yang menyebabkan kulit kepala berminyak, sehingga dapat berpotensi pada rambut rontok.

Tidak hanya untuk meluruskan rambut dengan bedak bayi, Anda juga dapat menggunakan bedak bayi untuk mengatasi kulit kepala berminyak.

Anda hanya perlu menaburkan sedikit bedak bayi pada akar rambut yang berminyak. Kemudian, gosokkan melalui batang rambut sehingga merata seluruhnya. Hasilnya, rambut akan langsung terasa tidak begitu berminyak.

Nah, pastikan Anda juga menyeka sisa-sisa bedak bayi yang masih menempel di rambut supaya tidak tampak seperti ketombe, ya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Mata Panda dalam 5 Menit

Cara Mencegah Rambut Lepek dengan Bedak Bayi

Umumnya, rambut menjadi susah lurus serta kusut karena terlalu lepek. Banyak hal yang menyebabkan rambut lepek, yang tentunya hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri. Khasiat bedak bayi ternyata lebih efektif daripada dry shampoo, lho!

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Mudah sekali. Anda hanya perlu menaburkan bedak bayi di bagian kulit kepala, kemudian usapkan secara merata ke semua bagian rambut. Metode ini dapat menjadikan fungsi bedak bayi hampir sama dengan dry shampoo, yakni mencegah terjadinya rambut lepek.

Saat rambut mengembang dengan sempurna, maka rambut akan terasa lebih lurus. Nah, ini tips meluruskan rambut dengan bedak bayi yang dapat Anda coba jika tidak sempat keramas. squirrel quantities of ivermectin paste Wanginya yang lembut juga menjadikan rambut lebih segar sepanjang hari, lho!

Baca Juga: Cara Menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight

Itulah cara meluruskan rambut dengan bedak bayi serta beragam khasiat bedak bayi lainnya sebagai perawatan rambut. Semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan semakin menambah  wawasan pengetahuan Anda.

Baca juga  10 Penyebab munculnya kerutan di wajah dan tips mencegahnya