Cara Melihat Sandi Email Dan Mengatasi Lupa Password

Cara Melihat Sandi Email

Cara Melihat Sandi Email – Melihat sandi Email sendiri tidak sulit karena masing-masing browser adalah menyediakan fungsi untuk menyimpan password. Oleh karena itu, jika suatu saat kita lupa bahwa Anda dapat mengetahui dengan cepat. Dan kalau Anda lupa kata sandi saat ingin login tidak perlu khawatir. Karena disini kami akan membagikan cara melihat sandi emailnya.

Ketentuan yang sangat utama untuk melihat password Email Anda perlu memasukkan dan menyimpan password di komputer atau Android. Karena tutorial ini diarahkan lebih untuk melihat password yang tersimpan. Berikut artikel untuk mengatasi cara melihat sandi email.

Cara Melihat Sandi Email

Browser yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

  1. Google Chrome

Berikut adalah langkah pandangan sandi Gmail di Google Chrome:

1.Pertama, silahkan buka Google Chrome di komputer Anda.

2.Kemudian klik tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Settings. Setelah opsi Setup, klik Sandi.

Cara Melihat Sandi Email

3.Dalam rangka untuk lebih memudahkan pencarian, cukup ketik di kolom pencarian Google. Kemudian Anda fokus pada website di bagian accounts.google.com (pilih username sesuai email Anda) dan klik ikon mata untuk melihat password.

4.Selesai.

Jika AndaTidak dapat menemukan accounts.google.com pada tahap ini, kemungkinan besar Anda tidak menyimpan akses data ke akun Email.

  1. Mozilla Firefox

Dalam jejak Mozilla Firefox mereka hampir mirip dengan Google Chrome, ikuti langkah berikut:

  • Pertama, cukup buka Mozilla Firefox.
  • Klik pada strip tiga di pojok kanan atas dan pilih username dan password.

  • ¬†Selanjutnya, fokus ke website yang ada di accounts.google.com bagian (pilih username sesuai email Anda) dan klik ikon mata untuk melihat password.

  • Selesai.

Di google chrome sepertinya, jika Anda tidak ada accounts google pada tahap ini, maka kemungkinan besar data yang tidak akses disimpan dalam akun Gmail.

  1. HP Android

Untuk melihat password yang tersimpan di Gmail Android, ikuti langkah berikut:

  • Pertama, silahkan buka Google Chrome di Android Anda.
  • Kemudian klik tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Settings. Dalam memasuki klik Pengaturan Password.

  • Cari dan pilih yang sesuai dengan accounts.google.com nama pengguna, jika itu adalah untuk klik pada ikon mata untuk melihat password.

  • Selesai.

Dengan cara yang sama di kedua sisi sebelum, jika Anda tidak ada accounts google pada tahap ini, maka kemungkinan besar data yang tidak akses disimpan dalam akun Gmail.

Tips Penting!

Untuk itu Anda bisa melihat password Gmail Anda sendiri , maka Anda harus menyimpan akses data logging pada perangkat pribadi. Hal ini akan memudahkan saat Anda lupa password, tapi masih dapat mengakses Gmail.

Lebih mudah lagi , jika Anda login ke Gmail, biasanya akan muncul jendela seperti gambar di bawah. Silakan pilih Save untuk mengakses data yang tersimpan di browser.

Cara Melihat Sandi Email

Setelah data login tersimpan, seperti gambar di atas sangat disarankan Anda menggunakan komputer pribadi atau laptop.

Kami tidak akan merekomendasikan untuk menyimpan data login pada perangkat yang dimiliki oleh orang lain, karena sangat berisiko.

Tidak ingat kata sandi Gmail sering dialami oleh banyak orang. Apabila hal tersebut terjadi, Google telah mengantisipasi melalui tiga pilihan yang berbeda untuk memulihkan akun Anda seperti biasa.

  1. Pertanyaan keamanan
  2. E-mail pemulihan
  3. Nomor telepon pemulihan

Jika di atas tiga pilihan yang tidak begitu baik lakukan, Anda dapat bertaruh akses akun Gmail Anda akan sulit untuk kembali.

Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan, kami sarankan Anda memilih salah satu dari tiga pilihan untuk membuat Gmail Anda. Kemudian pastikan bahwa jawaban untuk pertanyaan, alamat email (setelah masuknya password untuk akses), dan nomor telepon pemulihan Anda gunakan akan lupa.

Selain tiga opsi pemulihan sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi kode verifikasi, jika Anda telah melakukan konfigurasi aplikasi seperti Google Authenticator.

3 Cara untuk mengatasi lupa password Email

Ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mengubah password untuk Gmail yang  terlupakan. Simak selengkapnya.

Opsi 1: Masalah keamanan

Catatan: Untuk metode ini dapat digunakan, masalah keamanan harus menentukan bahwa, jika belum, silakan, Opsi 2 atau Opsi 3 digunakan.
  • Akses ke halaman berikut: https://accounts. posso dar ivermectina para filhote de cachorro google.com/signin/recovery?hl=in
  • Masukkan alamat email atau nomor telepon yang digunakan untuk mengakses akun Google Anda, lalu klik tombol Next.

cara melihat sandi email

  • Masukkan password lama Anda yang Anda gunakan sebelum dan ingat (jika Anda mengubah password Anda lebih dari sekali). Kemudian klik Next.

cara melihat sandi email

  • Pada bagian ini, silakan klik link Coba pertanyaan yang berbeda.

cara melihat sandi email

  • Klik link Coba muncul pertanyaan yang berbeda ke halaman pertanyaan keamanan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

cara melihat sandi email

  • Masukkan jawaban untuk pertanyaan keamanan yang pernah Anda buat. Dalam contoh ini kita menggunakan pertanyaan keamanan ‘Apa nama guru pertama Anda’. Klik tombol di bawah untuk melanjutkan.
  • masalah keamanan akun Anda mungkin berbeda, tergantung pada pertanyaan keamanan sekali ditentukan.

cara melihat sandi email

  • Pada halaman berikutnya, masukkan bulan dan tahun membuat account Gmail, kemudian klik tombol Next.
  • Untuk step terakhir, jika bulan dan tahun yang Anda masukkan benar, Anda akan diminta untuk memasukkan password baru. Selanjutnya memasukkan password baru, mencoba untuk menyambung kembali ke akun Email Anda dengan password yang Anda buat.

cara melihat sandi email

 

Opsi 2: Alamat Email Pemulihan

Memulihkan keamanan yang Anda dapat mencoba ketika lupa password Gmail adalah melalui pemulihan e-mail. Metode ini umumnya digunakan ketika Anda lupa password untuk Gmail dan nomor ponsel tidak lagi aktif.

Ketentuannya, Anda tidak harus menambahkan alamat email lain di akun Google Anda dan mengakses pemulihan akun email. Jika tidak, coba opsi 3.

  1. Akses ke halaman berikut: https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in
  2. Masukkan alamat email Anda dan klik tombol Next.
  3. Anda akan melihat halaman untuk memasukkan password. Silahkan klik link Coba pertanyaan yang berbeda.
  4. Setelah form isian muncul untuk memasukkan alamat email pemulihan. Masukkan email pemulihan Anda di sini. Jika pertanyaan lain sampai Anda menemukan halaman email pemulihan Anda tidak muncul, klik tautan Coba. Klik tombol Kirim untuk melanjutkan.
  5. Menurut pendapat, bidang yang relevan untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke alamat email pemulihan Anda.
  6. Buka email pemulihan akun Anda melalui browser yang berbeda jika email Gmail digunakan. Berikut email yahoo.com digunakan. Setelah itu, cek email masuk Anda dari Google dengan judul kode verifikasi Google. ivermectin for bearded dragons
  7. Anda akan menemukan kode verifikasi yang dikirim oleh Google.
  8. Kembali ke halaman untuk memasukkan kode verifikasi pada langkah 5. Masukkan kode 6-digit, lalu klik tombol Next. subcutaneous swine ivermectin injection
  9. Menurut pendapat, halaman untuk memasukkan password baru. Masukkan password baru Anda dua kali dan klik tombol Change Password.
  10. Jika password yang dimasukkan sudah sesuai dengan aturan Google, Gmail proses reset password lupa Anda sudah sukses.

Opsi 3: Nomer telepon pemulihan

Jika di atas dua opsi tidak dapat dilakukan, Anda dapat me-reset password recovery dari Gmail dengan nomor telepon. Seperti namanya, tentu saja, cara ini membutuhkan nomor telepon yang sebelumnya telah ditambahkan ke diri sendiri dalam akun Gmail Anda.

  1. Untuk mengakses link berikut:
  2. https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in
  3. Masukkan alamat email Anda dan klik tombol Next.
  4. Pada halaman berikutnya, jika Anda diminta untuk memasukkan sandi yang Anda gunakan klik link Coba pertanyaan yang berbeda muncul halaman verifikasi telepon.
  5. Masukkan nomor ponsel Anda untuk menyelesaikan dan kemudian klik pada pilihan Send SMS.
  6. Periksa nomor SMS yang masuk, kemudian masukkan kode yang diterima di verifikasi kode bidang yang sesuai. Klik tombol di bawah untuk melanjutkan.
  7. Kemudian lihat halaman untuk mengubah password untuk Gmail. Masukkan password baru Anda dua kali, lalu klik tombol Change Password. Selamat! Dalam langkah ini Gmail proses perubahan sandi selesai.

Google telah dipersiapkan sebelumnya lupa password Gmail dalam tiga cara. Di sisi lain, giliran Anda untuk menggunakannya sesuai dengan cara yang paling tepat Anda lihat cocok.

Baca juga Cara pesan makanan di grabfood