Cara Melihat Nomor Kartu XL, Mudah Dan Tidak Ribet

Cara Melihat Nomor Kartu XL

Cara Melihat Nomor Kartu XL,- Gaya hidup modern membuat banyak orang bergantung pada ponsel mereka. Di masa lalu orang akan sibuk mencari dompet jika tertinggal. Dewasa ini kita akan bingung jika smartphone yang tertinggal. Parahnya, jika di nomor telepon ada informasi tentang rutinitas kerja, karir dan kebutuhan hidup sehari-hari, seperti nomor rekening bank, paket data internet untuk kelancaran menjalankan bisnis online, dan lain-lain.

Tidak heran jika kita akan selalu mengetahui semua informasi tentang nomor kartu. Misalnya, masa aktif kartu, sisa paket data internet, sisa SMS bonus atau telepon, dan lain-lain.

XL adalah salah satu penyedia layanan komunikasi dengan jaringannya yang luas dan banyak. Kekuatan jaringan dan berbagai paket layanan yang relatif terjangkau adalah daya tarik utama dari XL Axiata. Karena pilihan dengan harga yang kompetitif antara satu dan provider lain, tidak jarang bagi banyak pengguna ponsel memiliki lebih dari satu nomor. Misalnya, satu untuk data paket dan satu untuk kebutuhan telepon.

Apakah Anda salah satu dari mereka yang lupa dengan nomor sendiri? Jika demikian, lupa nomor telepon sendiri bukan menjadi sesuatu yang asing bagi Anda. Jika Anda adalah pengguna XL Axiata, ada cara khusus yang dapat dengan mudah dilakukan untuk memeriksa nomor XL sendiri.

Memeriksa Nomor XL Sendiri  Melalui Kode

– Ketuk ikon telepon  pada HP Anda.
– Masukkan kode * 123 # lalu tekan OK / YES / PANGGILAN.
– Pada layar yang muncul, pilih menu atau ketik Myinfo No 7 dan tekan OK / Send.
– Pilih menu Card Informasi XL, dengan menulis 3 dan OK / Send.
– Berikutnya Pilih menu Periksa profil, bentuk tipe 1 dan OK / Send.
– Pilih menu informasi nomor, ketik 1 dan OK / Send.
– Nomor XL ditampilkan pada layar ponsel Anda

Dengan demikian, ini adalah cara tercepat dan termudah untuk dilakukan, asalkan tidak ada masalah dengan jaringan telepon Axiata. Jika misalnya Anda tidak bisa memeriksa nomor xl sebab permasalah jaringan, Anda dapat mencoba salah satu dari yang lain di bawah ini:

  • Cara Melihat  Nomor Kartu Xl Melalui Aplikasi MyXL

Bagaimana untuk memeriksa Nomor XL melalui aplikasi resmi myXL ? Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Play Store bagi pengguna ponsel Android, dan dapa t didownload di App Store untuk iPhone.
Tapi yang harus anda ingat, aplikasi MyXL ini dapat digunakan jika sebelumnya anda telah download dan mendaftar menggunakan nomor xl anda. Jadi setelah masuk dan terdaftar, anda dapat terhubung melalui aplikasi Facebook.

Suatu saat, jika anda lupa nomor kartu XL, anda hanya harus membuka aplikasi ini, dan login dengan akun Facebook anda. Ketika anda log on, anda akan mengetahui nomor kartu anda, karena nomor XL berada di bagian di kiri atas.

Berikut adalah gambar setelah anda berhasil log in:

Cara Melihat Nomor Kartu XL

  • Cara Melihat Nomor Kartu XL Melalui Call Center

Cara lain untuk mengetahui nomor XL anda adalah dengan menghubungi langsung XL call center. Anda dapat menghubungi langsung dari ponsel Anda ke nomor 817 atau 818.

No 817 akan terhubung ke operator XL, anda dapat menanyakan langsung nomor anda kepada operator. Nomor ini berbayar Rp 350,00 per panggilan.

Jika anda menghubungi 818 anda akan terhubung ke mesin penjawab. Cukup ikuti langkah-langkah dan memilih nomor sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Cara Melihat Nomor Kartu XL Melalui PSTN

Jika kebetulan smartphone anda tertinggal, dan hanya ada akses ke nomor rumah atau telepon PSTN, tidak usah khawatir, anda juga bisa memeriksa nonor XL dengan menghubungi nomor PSTN resmi, yaitu +6221-579- 59817. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh operator.

  • Cara Melihat Nomor Kartu XL Melalui Email

Misalkan anda tidak memegang telepon, dan berada di luar negeri, dan takut roaming jika melakukan pemanggilan PSTN XL atau call center, anda juga dapat menghubungi mereka melalui email. Memang untuk online no XL prabayar atau pascabayar ini pasti membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Anda dapat mengirimkan email ke alamat email berikut: customerservice@xl.co.id

  • Cara Melihat Nomor Kartu XL Melalui Nomor Lain

Cara mudah melihat No XL yang lainnya dengan cara memeriksa kontak hp nomor lain yang tersimpan di ponsel anda. Cobalah untuk menghubungi orang lain dengan posisi paling dekat untuk membuat panggilan telepon. Setelah memanggil salah satu nomor anda cukup bertanya berapakah nomor yang muncul di ponsel mereka.

Kelemahan dari metode ini adalah, kartu XL harus terdapat pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan dan tidak dalam masa tenggang.

  • Cara Melihat Nomor Kartu XL Melalui SMS Ke Nomor Lain

Cara lain Memeriksa nomor XL ini mirip dengan cara panggilan ke ponsel lain, tapi kali ini caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke satu nomor yang tersimpan di telepon, dan lokasinya dekat dengan anda. Setelah mengirimkan sms, tanyakan langsung nomor yang tampil di SMS yang mereka terima.

Kelemahan yang sama yaitu kartu XL anda harus masih dalam kondisi aktif tidak dalam masa tenggang dan pulsa yang cukup untuk mengirimkan SMS.

  • Cara Melihat Nomor Kartu XL Melalui Whatsapp

Cara lain untuk mengetahui nomor XL anda adalah dengan memeriksa akun WhatsApp anda. Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi wajib yang dimiliki hampir semua orang di dunia ini, termasuk anda. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui nomor XL anda:

– Buka Whatsapp (WA) Anda.
– Klik titik ikon 3 di sebelah kanan atas.
– Pilih Pengaturan.
– Pilih nama / profil.
– Informasi Nomor XL akan berada di bagian bawah layar ponsel.

Ini cukup mudah bukan? Tapi ingat bahwa metode ini dapat digunakan jika nomor WhatsApp anda sama dengan nomor XL anda.car

Demikian berbagai cara melihat nomor kartu Xl yang mudah dan anti ribet. Semoga membantu.

Jika anda punya masalah seputar https://www.caraprofesor.com/cara-melihat-password-wifi-yang-sudah-connect-di-android-tanpa-root/ silahkan klik link tersebut.