Cara Buat Jagung Popcorn Manis

Posted on

Pernah gak sih kalian ngerasa pengen nonton film tapi ga ada camilan yang pas? Nah, sekarang gak perlu khawatir lagi. Karena saya akan memberikan resep cara membuat popcorn yang paling gampang dan enak banget.

Pertama, cari bahan-bahan yang dibutuhkan. Kalian membutuhkan tepung jagung sebanyak 100 gram, garam secukupnya, dan minyak goreng 500 ml. Nah, kalau sudah siap semua bahan-bahannya, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama-tama, panaskan minyak goreng di dalam panci. Sambil menunggu minyak panas, campurkan tepung jagung dengan sedikit garam. Aduk rata, ya. Setelah itu, teskan sedikit adonan dengan air. Kalau adonan mengambang, artinya adonan sudah siap digunakan.

Nah, ketika minyak sudah agak panas, masukkan adonan ke dalamnya sedikit-sedikit. Jangan lupa, adonan yang dimasukkan harus ke dalam minyak yang sudah panas ya. Biarkan popcorn menggoreng sampai warnanya berubah menjadi coklat keemasan.

Bingung Ingin Nonton Film? Cobain deh Cara Membuat Popcorn Paling Gampang

gambar popcorn

Setelah itu, angkat popcorn dari panci dan tiriskan minyaknya. Kemudian, segera taburi sedikit garam di atas popcorn. Jangan kebanyakan, biar ga keasinan. Tunggu beberapa menit, lalu popcorn siap dihidangkan.

Jangan salah ya, popcorn ini cocok banget buat ngemil sambil nonton film. Rasanya renyah, gurih dan tidak terlalu berminyak. Dijamin, popcorn buatan kalian akan jauh lebih enak daripada popcorn yang sudah jadi di toko-toko.

Tapi, kalau kalian gak mau ribet, langkah-langkah di atas bisa di-skip karena sekarang sudah banyak popcorn yang dijual siap saji. Namun, siapapun bisa membuatnya di rumah.

Baca juga  Alat Penanam Jagung

Nah, kalau kalian pengen tau lebih banyak resep-resep makanan unik dan enak, jangan lupa subscribe channel Youtube saya ya. Ada banyak sekali video tutorial membuat makanan yang seru dan pastinya kalian bisa mengikuti juga di rumah. Sampai jumpa.

Simak artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *