Cara Buat Bibit Jamur Tiram

Posted on

Hayo, udah pada makan jamur hari ini belum? Jangan bilang belum dong, karena jamur ini loh, selain enak juga kaya nutrisi. Nah, kali ini aku mau kasih tau kalian tentang 10 jenis jamur konsumsi yang bikin lidah bergoyang dan tubuh sehat.

Jamur Tiram

Jamur Tiram

Ini dia si cantik putih yang jadi primadona para pencinta jamur. Jamur Tiram kaya akan protein yang berguna untuk regenerasi sel tubuh dan memperbaiki jaringan kulit. Selain itu, jamur tiram juga mengandung Vitamin D yang sangat baikk buat tubuh.

Jamur Shitake

Jamur Shitake

Bukan hanya nama yang bikin kalian ketawa, jamur shitake juga asyik loh untuk dinikmati. Jamur ini punya zat antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Jamur Kuping

Jamur Kuping

Kelasnya juga nggak kalah dengan yang lain. Jamur Kuping mengandung riboflavin yang sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh. Selain itu, jamur kuping juga punya kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat ampuh buat melancarkan pencernaan.

Jamur Portobello

Jamur Portobello

Ini dia jamur yang lagi naik daun, jamur Portobello. Jamur ini memiliki tekstur yang unik dan kaya akan kandungan protein nabati. Selain itu, jamur portobello juga mengandung vitamin B12 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Jamur Enoki

Jamur Enoki

Jamur Enoki ini punya tekstur yang crunchy dan sangat segar ketika dikonsumsi. Jamur ini juga mengandung antioksidan serta mineral seperti selenium dan tembaga yang sangat baik untuk kekebalan tubuh.

Jamur Kancing

Jamur Kancing

Siapa yang nggak kenal dengan jamur yang satu ini. Jamur Kancing jadi salah satu jenis jamur yang sering diolah menjadi berbagai macam hidangan. Jamur ini mengandung vitamin D serta berserat tinggi yang sangat baik buat tubuh kita.

Baca juga  Sup Telur Jamur

Jamur Champignon

Jamur Champignon

Ini dia jamur yang gampang banget ditemuin di pasar atau supermarket, jamur Champignon. Jamur ini kaya akan antioksidan dan mengandung Vitamin B yang baik untuk sistem saraf kita.

Jamur Merang

Jamur Merang

Jangan remehkan si putih kecil yang satu ini, Jamur Merang. Jamur ini mengandung kalium, fosfor serta funghsu yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, jamur merang juga memiliki kandungan serat tinggi yang baik untuk pencernaan.

Jamur Kebab

Jamur Kebab

Buat pecinta kuliner, pasti kalian udah nggak asing dengan Jamur Kebab. Jamur ini mengandung protein yang baik buat tubuh serta selenium yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh.

Jamur Lingzhi

Jamur Lingzhi

Terakhir, tapi nggak kalah penting, Jamur Lingzhi. Jamur ini seringkali disebut sebagai holy grail dari jenis jamur. Jamur ini mengandung triterpenoids serta beta-glucans yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Nah, itu dia 10 jenis jamur konsumsi yang bisa bikin tubuh sehat dan lidah bergoyang. Jangan lupa untuk selalu memasukkan jamur dalam menu makanan kalian ya!

Baca artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *