Cara Bikin Pastel Isi Kentang Dan Wortel

Posted on

Siapa yang tidak suka makanan ringan enak? Pastel isi ragout ayam adalah salah satu pilihan yang tepat bagi yang ingin menikmati camilan yang berbeda dari yang biasanya. Dengan cita rasa yang lezat dan cocok untuk menjadi teman nonton atau ngobrol santai di rumah, pastel isi ragout ayam pasti membuat Anda ketagihan.

Pastel Isi Ragout Ayam

Pastel Isi Ragout Ayam

Pastel isi ragout ayam adalah makanan ringan yang terbuat dari kulit pastel dengan isian yang terdiri dari ragout ayam yang gurih. Untuk membuat pastel isi ragout ayam, Anda memerlukan beberapa bahan utama seperti kulit pastel, ayam, kentang, wortel, bawang merah, bawang putih, garam, merica, dan minyak goreng.

Untuk membuat isian ragout ayam, pertama-tama potong ayam, kentang, dan wortel kecil-kecil sesuai selera. Kemudian, tumis bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan hingga harum. Tambahkan ayam potong dan bumbu seperti garam dan merica. Aduk-aduk hingga ayam mengeluarkan airnya dan empuk. Kemudian, tambahkan kentang dan wortel ke dalam adonan dan tambahkan air secukupnya. Sambil diaduk, biarkan adonan masak dan airnya menyusut sampai adonan mengental. Setelah ragout matang, biarkan dingin.

Cara Membuat Kulit Pastel

Kulit Pastel

Setelah adonan ragout ayam dingin, saatnya membuat kulit pastel. Untuk membuat kulit pastel, Anda memerlukan beberapa bahan seperti tepung terigu, mentega, garam, air es, dan telur. Campurkan tepung terigu dan garam dalam mangkuk besar dan aduk rata. Tambahkan mentega dan aduk hingga adonan menjadi gumpalan kecil. Kemudian, tambahkan telur dan air es secara bertahap sambil diuleni hingga adonan tercampur merata.

Baca juga  Pohon Kentang Gantung

Setelah adonan pastel tercampur, giling adonan hingga tipis. Potong adonan menjadi bentuk persegi atau bulat yang sesuai dengan selera. Pastikan adonan dalam keadaan tipis agar hasil pastel nanti tidak terlalu kering.

Setelah menggiling dan memotong adonan pastel, isi setiap potongan adonan dengan ragout ayam yang telah dingin. Lipat adonan dan ratakan pinggirnya agar tidak tertutup. Goreng pastel dalam minyak panas hingga kecoklatan dan angkat. Pastel isi ragout ayam siap dinikmati.

Cara Membuat Pastel Isi Ragout Ayam Yang Lebih Sehat

Pastel Isi Ragout Ayam Sehat

Untuk yang sedang diet atau ingin makan yang lebih sehat, pastel isi ragout ayam bisa dibuat dengan beberapa cara agar lebih sehat. Pertama, kulit pastel bisa dibuat dengan menggunakan kulit lumpia atau kulit pangsit yang lebih tipis. Dengan begitu, tingkat kolesterol dalam makanan akan lebih rendah sehingga lebih sehat.

Kedua, adonan ragout ayam bisa diganti dengan cara memasak ayam tanpa minyak goreng dan memasak kentang dan wortel dengan cara direbus atau dikukus agar lebih sehat. Dengan begitu, kandungan gizi dalam makanan tetap terjaga dengan baik.

Ketiga, menggoreng pastel juga bisa diganti dengan cara membakar pastel di dalam oven agar lebih sehat dan mengurangi kadar minyak pada makanan. Hal tersebut tentu akan lebih baik dan sehat.

Cara Menyajikan Pastel Isi Ragout Ayam

Penyajian Pastel Isi Ragout Ayam

Pastel isi ragout ayam enak disajikan ketika masih hangat. Anda bisa menambahkan saus sambal atau saus tomat untuk menambah rasa dan nikmati bersama dengan teman atau keluarga.

Pastel isi ragout ayam juga bisa disajikan sebagai camilan ketika Anda sedang bekerja atau menonton acara di rumah. Pastel yang enak akan membuat suasana menjadi lebih santai dan menikmati waktu bersama.

Baca juga  Contoh Logo Keripik Bayam

Jika Anda suka mencoba berbagai jenis camilan, pastel isi ragout ayam adalah salah satu pilihan yang tepat. Coba buat sendiri di rumah dan nikmati kelezatannya bersama-sama.

Temukan tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *