Wajib Coba 7 Campuran Kopi Hitam yang Enak dan Nikmat

Posted on

Campuran Kopi Hitam yang Enak dan Nikmat – Kopi menjadi minuman favorit bagi sebagian orang untuk mengawali rutinitas hariannya. Bahkan rasanya hari jadi tak lengkap jika belum menyempatkan menikmati secangkir kopi hitam. Maka tak heran, banyak sekali kedai kopi yang ramai digandrungi kaum muda hingga tua untuk menikmati kopi.

Apalagi, kopi hitam semakin nikmat jika diberi campuran. Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai campuran kopi hitam yang enak yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Campuran Kopi Hitam yang Enak

Campuran Kopi Hitam yang Enak dan Nikmat

  1. Kopi hitam  dan gula aren

    Campuran kopi hitam dan gula aren saat ini sedang populer. Bahkan, sudah ada merek kopi yang membuat varian khusus gula aren ini.

    Gula aren memang memiliki rasa yang berbeda dengan gula pasir biasa, gula aren beraroma harum dan rasa manisnya tidak terlalu kuat. Untuk campuran dengan biji kopi, biasanya gula aren dicairkan dulu sebelum dicampurkan ke dalam kopi dan ditambah susu.

  2. Kopi hitam  dan garam

    Campuran kopi hitam yang enak dari sedikit garam juga banyak diminati pecinta kopi. Hal ini lantaran garam yang memiliki rasa asin dan gurih bisa memperkaya rasa dari kopi. Selain itu, rasa gurih dari garam juga akan menetralkan pahitnya kopi.

  3. Kopi hitam  dan cokelat bubuk

    Hampir semua orang suka dengan makanan dan minuman yang terbuat dari cokelat. Apalagi, kopi hitam yang dicampurkan dengan bubuk cokelat atau biasa disebut dengan rasa kopi moka. Tentunya, tambahan coklat akan membuat kopi semakin enak.

  4. Kopi hitam  dan kayu manis

    Kayu manis terkenal dengan aroma harumnya yang menggugah selera. Jika dicampurkan dengan kopi hitam, akan membuat aroma kopi semakin pekat dan nikmat untuk diseruput.
    Caranya, tambahkan sedikit saja kayu manis batang atau bubuk pada kopi untuk dinikmati sambil makan cemilan.

  5. Kopi hitam  dan mentega

    Tambahan mentega atau ‘bullet proof coffee’ sudah jadi racikan kopi yang populer di berbagai cafe.
    Mentega jika dicampurkan dengan kopi akan memberikan rasa gurih meleleh, membuat rasa creamy lembut yang enak, dan membuat kopi hitam jadi tidak terlalu asam.

  6. Kopi hitam dan perasan lemon

    Menambahkan sedikit perasan jeruk lemon pada cangkir kopi hitam bisa menambah cita rasa dari kopi tersebut. Rasa asam dari perasan jeruk lemon akan membuat kopi lebih.
    Selain itu, jika ingin aroma lebih segar pada kopi yang akan diminum bisa menambahkan sedikit parutan kulit lemon yang sudah bersih,.

  7. Kopi hitam dan daunt mint

    Daun mint dikenal sebagai bahan yang sering digunakan untuk campuran minuman segar, salah satunya sebagai campuran kopi hitam. Daun mint yang ditambahkan pada kopi hangat akan memberikan rasa sejuk yang nyaman ke tenggorokan saat meneguknya.

Untuk caranya, bisa dengan mencelupkan langsung beberapa lembar daun mint dalam kopi atau bisa dengan menumbuk daunnya lebih dulu sebelum mencampurkannya ke dalam kopi hitam. Itulah campuran kopi hitam yang enak. Selamat menikmati secangkir kopi hitam. Baca juga artikel tentang kopi lainya di caraprofesor.com, Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Baca juga  Cara Ganjal Per Daun: Tips Praktis untuk Merawat Tanaman Anda