Cabai Trinidad Scorpion Butch T

Posted on

Gambaran cabai terpedas di dunia mungkin akan berbeda-beda bagi setiap orang, namun cabai Trinidad Moruga Scorpion adalah salah satu cabai yang sering dianggap sebagai jalur paling cepat menuju neraka bagi lidah manusia.

Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion

Salah satu hal yang unik dari Trinidad Moruga Scorpion adalah rasa panas yang tidak hanya terasa pada lidah, namun juga di tenggorokan dan perut. Hal ini menjadikan Trinidad Moruga Scorpion cabai yang tidak hanya memberikan sensasi panas, namun juga berdampak pada seluruh tubuh.

Asal Usul Cabr Cabai Terpedas di Dunia: Trinidad Moruga Scorpion

Cabai Trinidad Moruga Scorpion berasal dari kepulauan Trinidad dan Tobago merupakan hasil pemuliaan cabai habanero dan cabai Trinidad Scotch Bonnet. Dalam perkembangannya, Trinidad Moruga Scorpion menjadi salah satu jenis cabai yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Bahkan, cabai ini dianggap sebagai salah satu cabai yang paling terpedas di dunia.

Keistimewaan Trinidad Moruga Scorpion

Keistimewaan cabai ini terletak pada tingkat kepedasannya. Tingkat kepedasan dilambangkan dengan skala Scoville yang diukur dengan cara mencampurkan ekstrak cabai dengan air dan gula hingga terasa manis. Sedangkan kepedasan cabai Trinidad Moruga Scorpion mencapai 2 juta hingga 2,2 juta skala Scoville.

Tingkat kepedasan Trinidad Moruga Scorpion bahkan mengalahkan cabai Carolina Reaper yang sebelumnya dianggap sebagai cabai terpedas di dunia. Cabai yang merupakan hasil pemuliaan antara jalapeno dan habanero ini memiliki tingkat kepedasan sekitar 2 juta skala Scoville.

Baca juga  Kentang Kecil Hitam

Cabai Terpedas di Indonesia

Indonesia memiliki banyak jenis cabai yang terkenal di dunia, salah satunya adalah cabai rawit. Cabai rawit memiliki berbagai ukuran dan warna mulai dari hijau, merah, kuning hingga ungu. Tingkat kepedasannya pun cukup tinggi, namun belum sebanding dengan Trinidad Moruga Scorpion atau Carolina Reaper.

Selain cabai rawit, Indonesia juga memiliki cabai yang menjadi ikon khususnya di daerah asalnya seperti cabai keriting dari lombok atau cabai merah kriting dari padang.

Bahaya Terlalu Sering dan Berlebihan Mengonsumsi Cabai Terpedas

Mengonsumsi cabai terpedas memang dapat menimbulkan sensasi yang nikmat saat dikonsumsi, namun terlalu sering dan berlebihan mengonsumsi cabai terpedas dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Beberapa dampak buruk yang dapat terjadi karena mengonsumsi cabai terpedas diantaranya adalah:

  • Membuat kondisi pencernaan lebih buruk, terutama bagi orang yang memiliki masalah pencernaan seperti Asam Lambung, Maag atau Gangguan pencernaan lainnya.
  • Dapat meningkatkan tekanan darah akibat meningkatnya kerja jantung dan pembuluh darah akibat merangsang sirkulasi darah dalam tubuh
  • Meningkatkan risiko terkena kanker lambung, basah tenggorokan, dan kelainan hati akibat merangsang produksi asam lambung yang berlebihan.

Sebagai konsumen yang baik, kita harus selalu memperhatikan porsi dan frekuensi mengonsumsi cabai terpedas. Selain itu, mengonsumsi cabai segar dan teratur dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan membantu mencegah berbagai penyakit.

Dalam mengonsumsi cabai, sebaiknya disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui porsi yang tepat dan frekuensi mengonsumsi cabai terpedas.

Kesimpulan

Cabai Trinidad Moruga Scorpion atau cabai terpedas di dunia saat ini memang memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Namun, mengonsumsi cabai terpedas terlalu sering dan berlebihan dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Sebagai konsumen yang baik, kita harus bijak dalam mengonsumsi cabai terpedas dan selalu memperhatikan porsi dan frekuensi mengonsumsinya.

Baca juga  Kartun Cabai

Simak postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *