Butuh Waktu Berapa Lama Pria Melupakan Mantan?

berapa lama pria melupakan mantan

Penasaran butuh waktu berapa lama pria melupakan mantan? Berikut adalah beberapa pembahasan fase-fase galau yang dialami pria gagal move on

Melewati masa putus cinta, cewek selalu menjadi pihak yang seakan terlihat paling menderita. Susah move on pun selalu menjadi gelar dan disematkan bagi wanita. Anggapan seperti ini wajar adanya, karena wanita memiliki pribadi yang rapuh dan mudah terbawa suasana (baper). Sehingga untuk urusan patah hati, selalu sang wanitalah yang menjadi korban utamanya.

Padahal pasca-putus cinta, tak selalu wanita saja yang berdarah-darah. Terkadang laki-laki juga sedang merasakan hal yang sama.

Hanya saja cowok lebih mahir menyembunyikan perasaannya yang sesungguhnya. Ia tak ingin terlihat rapuh di lingkungan sekitarnya. Sehingga semua luka yang sedang dia rasakan, dipendam dalam-dalam dengan baik. Bagi pria hal seperti ini  biasanya akan terjadi setidaknya tiga bulan setelah putus.

 

3 Bulan Setelah Putus Cinta, Sebenarnya Ini lho, yang Terjadi Sama Doi.

 

1. Bulan Pertama, Cowok Masih Santai Aja.

berapa lama pria melupakan mantan

Dapat dibilang ini adalah waktu kejayaan bagi Pria yang baru saja mengalami putus cinta. Jangan harap seorang pria akan terlihat sedih setelah putus. Justru di momen ini dia ingin merayakannya. Karena dengan putus dari pacarnya, itu artinya ia terbebas dari segala beban berat yang selama ini seakan menumpuk di pundaknya.

Sangat mungkin bagi pria merasa bahagia karena setelah putus tidak ada lagi sosok yang bawel di sisinya. Singkat cerita, pria akan merasa bahwa kehidupannya akan kembali tenang setelah putus. Jadi pada fase ini jangan tanya berapa lama pria melupakan mantan?!.

 

2. Mulai Melakukan Banyak Hal Yang Dulunya Dilarang Mantan

berapa lama pria melupakan mantan

Kondisi ini pun dimanfaatkan para pria untuk melakukan kembali hal-hal yang sangat digemarinya. Setelah putus, jelas tak ada lagi orang yang melarang-larangnya melakukan sesuatu. Ia pun merasa dapat bebas pergi kemanapun tanpa harus repot-repot lapor kemana ia akan pergi serta terhindar dari omelan sang kekasih.

Pria juga mulai merasa bebas dapat pergi dengan teman-temannya tanpa harus berbagi waktu untuk pacaran. Bahkan telah mulai bisa mendekati wanita lain yang dulu sangat dicemburui oleh mantannya. Intinya di fase ini cowok masih dapat menikmati kesendiriannya. Karena yang dia rasakan baru bagian yang senang-senang saja.

 

3. Bulan Pertama dan Kedua Pasca-Putus

berapa lama pria melupakan mantan

Bulan pertama dan kedua dapat dilewati dengan tenang. Tapi di bulan ketiga kegalauan mulai datang. Ternyata kesenangan pasca-putus cinta yang dialami cowok tak bertahan lama.

Masuk ke bulan ketiga, kegalauan mulai banyak berdatangan. Entah kenapa, bayangan tentang mantan kekasih mulai sering datang. Semakin sering menghindar, bayangan masa lalu makin sering membayangi dan menyiksa batin. Bagi wanita yang sangat berkesan dan punya tempat terdalam di hati cowok, perkara melupakan sosoknya sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika hubungan yang dulu dijalani sudah cukup lama.

 

4. Berapa Lama Pria Mulai Sering Buka Kontak Mantannya

Bingung antara mau telepon atau enggak? mungkin kalimat itu yang dapat mewakili kegundahan di hati pria pada fase ini.

Kegalauan pun dimulai dari sikap pria yang mulai suka membuka kontak mantannya. Bingung antara pengen menghubungi tapi gengsi masih selangit. Kalau menghubungi mantannya lagi, pria kadang takut dianggap cari perhatian. Tapi jika tak menghubungi, diam-diam dia merasa kangen dan muncul rasa gelisah dihatinya. Akhirnya hal yang akan pria lakukan adalah melihat profil foto sang mantan atau bahkan membuka chatt masa lalunya, jika belum dihapus.

 

5. Mulai Stalking Sosial Media Mantan 

Cuma pengen tahu, gimana kabar dia sekarang? alasan itu hanyalah alasan seorang pria untuk menyembunyikan rasarindunya pada sang mantan kekasih.

Setelah nggak berhasil mengumpulkan keberanian untuk menghubungi mantannya lagi, akhirnya pria memilih untuk stalking sosial media milik mantannya saja. Dari sana dia berharap dapat mengetahui bagaimana kabar mantannya sekarang. Apakah telah baik-baik saja selepas mereka putus tempo lalu.

 

Tak hanya itu, pria sebenarnya lebih banyak ingin tahu bagaimana kehidupan mantannya sekarang setelah mereka tak bersama lagi. Apakah sedang merasakan hal yang sama dengan yang dia rasakan sekarang. Ataukah sebaliknya. Sayangnya, hal-hal itu mungkin tak lagi dia temukan. Karena setelah tiga bulan putus, wanita biasanya sudah mulai move on dan bangkit lagi dari keterpurukan akibat patah hati.

 

6. Diam-diam Mulai Menyesal

Cowok jadi sering menyesali dan merasa, “Coba waktu dapat diulang“.

Melihat kenyataan bahwa mantannya jauh lebih berbahagia tanpa dirinya, membuat sang pria mulai menyesal, kenapa dulu melepaskan dan merelakan hubungan mereka kandas begitu saja. Tanpa ada perjuangan yang berarti. Cowok pun mulai sering berbicara dalam hati, andai saja waktu dapat diputar, Ia ingin sekali memperbaiki segala hal yang telah hancur dan membangun hubungan seperti dulu lagi.

 

Namun sayangnya, niat ini tak selalu bersambut baik. Wanita biasanya telah malas untuk kembali pada hubungan yang dulu pernah membuatnya sakit hati. Daripada harus balikan dengan sang mantan, banyak wanita berpikir lebih baik membuka lembaran baru dengan orang yang baru pula. Hal ini wajar bagi wanita karena ia takut jika nantinya hal yang menyakitkan akan terulang kembali.

 

7. Saat Tahu Bahwa Mantan Sudah Dekat Dengan Pria Lain

“Mau cemburu, tapi kok udah bukan siapa-siapa lagi”. Ini nih yang sering disesalkan pria disaat sang mantan kekasih mulai mengunggah kedekatannya dengan pria lain di sosmednya.

 

Di fase ini, biasanya wanita sudah mulai bisa menata kembali hatinya. Ini adalah tahap di mana kebanyakan wanita mulai membuka hatinya untuk orang lain yang mendekatinya. Namun berbanding terbalik dengan wanita, di fase ini pria malah sedang berjuang untuk menepis bayangan masa lalu dengan mantannya. Namun sayang, hal itu sulit sekali untuk dilakukan.

Ketika dia tahu mantannya telah dekat atau bahkan telah punya hubungan baru dengan pria lain, rasa cemburu tak dapat terhindarkan. Namun apa daya, dia telah tak punya apa-apa lagi untuk melarang.

 

8. Merasa Menyesal Luar Biasa

Karena sebenarnya pria selalu melewati fase terbalik setelah putus cinta. Di awal putus, pria selalu mencoba memaksakan diri untuk bahagia lebih dulu. Namun semakin dia merasa sudah move on, semakin dia merasa menyesal pada akhirnya. Pria yang selama ini berpikir telah dapat melupakan semua kenangan bersama mantannya, ternyata justru kenangan itu terpatri dengan kuat seiring dengan berjalannya waktu.

 

Berbeda dengan wanita yang langsung ekspresif menunjukkan kesedihannya sesaat setelah putus. wanita dapat menangis tiga hari tiga malam  setelah hubungannya kandas, namun setelahnya ia akan merasa lega.  Karena wanita hanya butuh sedikit waktu untuk dapat melupakan kenangan-kenangan bersama sang mantan. Dan hal ini jelas berbeda seperti yang dirasakan cowok.

 

Sampai sekarang masih berpikir kalau cowok adalah makhluk yang cepet move on setelah putus cinta? Justru kenyataan yang terjadi adalah yang sebaliknya. Karena berapa lama pria mampu melupakan mantan tergantung dirinya sendiri, begitu pula dengan seorang wanita.

Buat yang barusan dihubungi mantannya, mungkin dia sedang rindu sama kamu tuh!