Bunga Dari Botol Plastik Sprite

Posted on

Hai teman-teman, kali ini saya ingin berbagi ide kreatif yang dapat dilakukan dengan botol plastik bekas. Selain membantu mengurangi sampah dan limbah plastik, kita juga dapat membuat kerajinan tangan yang unik dan cantik. Yuk, kita mulai!

Botol Plastik Bekas Jadi Pot Tanaman

Siapa bilang pot tanaman harus selalu menggunakan pot yang mahal dan sudah jadi? Kita dapat membuat pot tanaman dari botol plastik bekas dengan mudah dan murah. Caranya, potong botol plastik menjadi dua bagian, lalu isi dengan tanah dan tanam bibit tanaman kesukaan kita. Tambahkan lubang kecil pada bagian bawah untuk membuang air berlebih.

Botol Plastik Bekas Jadi Pot Tanaman

Pot tanaman dari botol plastik bekas ini dapat kita jadikan sebagai dekorasi untuk rumah, taman, atau kantor. Selain itu, pot tanaman ini juga dapat digunakan sebagai hadiah untuk teman atau keluarga yang suka berkebun.

Botol Plastik Bekas Jadi Lampu Hias

Kita dapat membuat lampu hias dengan menggunakan botol plastik bekas. Caranya, potong botol plastik menjadi dua bagian, lalu gunakan lampu LED untuk menerangi bagian dalam botol. Kita dapat menambahkan hiasan pada botol untuk menghasilkan efek yang lebih menawan.

Botol Plastik Bekas Jadi Lampu Hias

Lampu hias dari botol plastik bekas ini dapat kita jadikan sebagai dekorasi untuk ruangan kita. Selain itu, lampu hias ini juga dapat digunakan sebagai hadiah kreatif untuk teman atau keluarga yang suka dekorasi.

Botol Plastik Bekas Jadi Tempat Pensil

Botol plastik bekas juga dapat kita jadikan sebagai tempat pensil atau alat tulis lainnya. Caranya, potong botol plastik menjadi dua bagian, lalu beri hiasan pada bagian luarnya. Kita dapat menggunakan bahan seperti kertas origami, kain perca, atau stiker untuk menghias bagian luar botol.

Baca juga  Cutting Sticker Botol

Botol Plastik Bekas Jadi Tempat Pensil

Tempat pensil dari botol plastik bekas ini dapat kita jadikan sebagai hadiah bagi teman atau keluarga yang suka tampilan yang unik dan kreatif.

Botol Plastik Bekas Jadi Tempat Makanan Hewan Peliharaan

Botol plastik bekas dapat kita gunakan sebagai tempat makanan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Caranya, potong botol plastik menjadi dua bagian, lalu beri lubang pada bagian atas sebagai tempat pour hewan peliharaan kita. Kita dapat menambahkan dekorasi pada bagian luar botol untuk mempercantik penampilannya.

Botol Plastik Bekas Jadi Tempat Makanan Hewan Peliharaan

Tempat makanan hewan dari botol plastik bekas ini dapat kita jadikan sebagai alternatif yang lebih murah dan ramah lingkungan daripada tempat makanan hewan yang sudah jadi.

Itulah beberapa ide kreatif yang dapat kita lakukan dengan botol plastik bekas. Selain menghasilkan barang yang unik dan cantik, kita juga dapat membantu mengurangi limbah plastik yang dihasilkan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu mendukung kegiatan untuk menjaga lingkungan kita.

View more articles about Bulls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *