Bumbu Kangkung Belacan

Posted on

Selamat datang di artikel makanan yang membuat perutmu keroncongan hanya dengan melihat gambarnya! Hari ini, aku mau ngomongin tentang makanan yang gampang banget dipraktekin di rumah tapi enak banget juga. Yaitu, Kangkung Belacan!

Ini dia penampakan Kangkung Belacan yang bikin ngiler

Kangkung Belacan

Nampaknya cuma potongan kangkung biasa ya? Tapi jangan salah, balutan bumbu belacannya ini bikin rasanya jadi beda banget!

Bahan-bahan yang kamu butuhkan

Nah, untuk bikin Kangkung Belacan ini nggak khawatir tidak punya bahan-bahan yang dibutuhkan. Cekidot aja deh:

  • 1 ikat kangkung, siangi dan potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 buah cabai merah, iris serong
  • 1 sdt terasi
  • 1 sdt gula merah, serut
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara bikinnya gampang banget!

Mulailah dengan menggoreng kangkung hingga layu, lalu tiriskan. Selanjutnya, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai merah hingga harum.

tumis bawang merah

Sudah harum? Masukkan terasi, gula merah, dan air jeruk nipis. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur sempurna.

masukkan terasi

Baru deh masukkan kangkung yang sudah di goreng tadi, aduk-aduk hingga rata. Jangan lupa beri sedikit garam, ya!

tambah garam

Voilaaa! Kangkung Belacan siap disajikan. Cocok banget nih buat kamu yang lagi pengen masak berbumbu sederhana tapi tetap enak.

Kangkung Belacan selesai

Nah, itulah resep Kangkung Belacan yang mudah banget untuk kamu coba di rumah. Yuk, jangan lupa untuk berbagi pengalamanmu membuat Kangkung Belacan di kolom komentar ya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya tentang Sayur-sayuran

Baca juga  Terong Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *