10 Daftar buah sehat untuk kulit wajah anda yang perlu diketahui

Buah, Kecantikan
buah sehat untuk kulit
image from wikimedia.org

Daftar buah sehat untuk kulit wajah anda yang perlu diketahui. Selain dikonsumsi secara langsung beberapa daftar buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Makanan berperan sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Hal ini dikarenakan makanan merupakan sumber dari nutrisi kulit itu sendiri. Beberapa makanan terutama buah-buahan sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan kulit.

 

Daftar buah sehat untuk kulit wajah

Lantas apa saja jenis buah yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit anda? berikut daftarnya:

1. Strawberry

Buah strawberry merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan penting yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Antioksidan berperan penting dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan mengkonsumsi strawberry secara rutin akan membuat kulit Anda kelihatan muda.

2. Anggur

Tidak jauh berbeda dengan strawberry buah anggur juga diperkaya antioksidan penting yang bermanfaat melindungi kulit Anda dari berbagai macam masalah. Makan buah anggur secara rutin akan sangat berguna dalam mencegah penuaan dini dan munculnya kerutan di wajah. Direkomendasikan bagi anda untuk memilih buah anggur organik karena beberapa jenis anggur ternyata banyak yang telah tercemar oleh pestisida dimana hal ini justru akan berdampak buruk untuk kesehatan Anda.

3. Buah kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi berguna meningkatkan pembentukan kolagen yang berguna meningkatkan elastisitas kulit anda. Kekurangan kolagen dapat berdampak kurang baik untuk kesehatan kulit termasuk membuatnya lebih mudah kendur. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat dan terawat sebaiknya jangan lupakan buah ini sebagai menu sehat harian.

4. Buah Alpukat

Buah alpukat selain bisa digunakan sebagai masker wajah juga dapat dikonsumsi dengan manfaat yang tidak kalah banyak. Di dalam buah alpukat terdapat kandungan vitamin E yang berguna menghaluskan kulit wajah anda secara alami. Selain menghaluskan kulit wajah, konsumsi buah alpukat juga membantu Anda mendapatkan kulit yang lembab dan terawat.

5. Buah pepaya

Buah pepaya diperkaya dengan vitamin A, C, serat serta kandungan air yang cukup tinggi dimana kesemuanya sangat baik untuk kesehatan anda tidak terkecuali kulit wajah. Jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik alami sebaiknya masukkan buah pepaya ke dalam menu sehat harian Anda.

6. Blueberry

Ingin memiliki wajah yang sehat dan kencang secara alami? cobalah untuk mengkonsumsi buah blueberry secara rutin. Blueberry mampu melindungi kulit wajah dari penuaan dini karena mengandung tinggi antioksidan. Selain mampu mencegah kerutan di wajah kandungan antioksidan dalam buah blueberry juga berguna mencegah penyakit kanker. Sehingga buah ini sangat baik sekali untuk kesehatan anda secara keseluruhan.

7. Buah apel

Buah ini bukan hanya lezat tetapi juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah apel bisa digunakan sebagai masker wajah atau dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Mengkonsumsi jus apel secara rutin berperan penting dalam mengencangkan kulit wajah sekaligus mengurangi kerutan dan garis-garis halus yang merupakan tanda-tanda penuaan. Selain itu, manfaat buah apel untuk kecantikan yang selanjutnya adalah memutihkan gigi secara alami. Sehingga membuatnya semakin banyak diminati terutama oleh kaum hawa.

8. Buah jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang menjadi sumber utama vitamin C. Vitamin ini sangat baik sekali untuk mencerahkan kulit wajah sekaligus melindunginya dari efek buruk radikal bebas. Selain itu buah jeruk juga diperkaya air yang mampu mencegah dehidrasi pada kulit sehingga membuatnya tampak lebih lembab secara alami. Mengkonsumsi setidaknya 2 buah jeruk setiap hari akan sangat berarti untuk kesehatan kulit anda.

9. Bengkoang

Manfaat masker bengkoang untuk kulit wajah sangat menakjubkan. Selain dapat mencerahkan kulit wajah secara alami, penggunaan masker bengkoang juga membantu agar kulit tetap kencang dan juga terbebas dari kerutan. Cara membuat masker bengkoang sangat mudah dan praktis. Anda tinggal memarut buah bengkoang lalu menerapkannya ke seluruh area wajah. Barkan selama setidaknya 30 menit lalu bilas dengan air hingga tidak ada masker bengkoang yang masih tersisa.

10. Buah semangka

Buah semangka dipercaya akan kandungan air alami yang berguna mencegah dehidrasi pada kulit wajah. Kekeringan pada kulit dapat membuatnya lebih mudah mengalami penuaan. Jadi dengan rutin mengkonsumsi buah semangka akan membantu Anda mempertahankan kelembaban alami kulit wajah.

Demikian tadi daftar buah sehat untuk kulit wajah anda. Dari kesemua buah di atas mana yang paling Anda sukai?