Bonsai Paling Mahal Di Indonesia

Posted on

Tanaman hias semakin populer di Indonesia karena kemampuannya untuk memberikan nuansa indah dan menyegarkan di dalam rumah. Tanaman hias dapat menjadi cara yang baik untuk mengisi ruangan dengan udara yang lebih baik dan meningkatkan suasana hati. Namun, seperti halnya dengan semua barang-barang yang ada di pasaran, ternyata ada beberapa tanaman hias yang sangat mahal di Indonesia. Berikut ini adalah tujuh tanaman hias paling mahal yang bisa menjadi pilihan untuk dekorasi rumah Anda.

1. Anggrek Hitam

Anggrek Hitam

Anggrek hitam adalah salah satu tanaman hias paling mahal di Indonesia. Tanaman ini memiliki bunga yang indah dan warna yang sangat kontras, dari hitam pekat hingga ungu tua. Meskipun keindahannya, anggrek hitam sangat sulit untuk tumbuh. Harga tanaman ini dapat mencapai ribuan bahkan puluhan juta rupiah dependen pada kualitas bunga dan mampu bertahan hidup atau tidak.

2. Bunga Bankai

Bunga Bankai

Bunga bankai adalah tanaman hias berbunga yang juga memiliki harga yang sangat mahal. Tanaman ini terkenal karena memiliki bunga besar dan harum yang hanya berkembang selama dua atau tiga hari dalam setahun. Harga bunga bankai dapat mencapai jutaan rupiah, tergantung pada ukuran dan kualitas bunga.

3. Lavender

Lavender

Lavender adalah salah satu tanaman hias yang paling banyak diminati di Indonesia, terutama karena wewangian alami yang dikeluarkan oleh tanaman ini. Harga tanaman lavender bisa mencapai jutaan rupiah untuk ukuran yang besar dan bunga yang bagus.

4. Bonsai

Bonsai

Bonsai adalah tanaman hias yang sangat populer di Indonesia. Harga bonsai bisa sangat mahal, tergantung pada jenis dan ukuran tanaman. Tanaman bonsai yang langka dapat dipasarkan dengan harga jutaan rupiah. Terdapat juga beberapa tempat yang memberikan bonsai tersebut dengan harga yang cukup terjangkau dan feasible seperti toko bonsai yang ada di Kebun Raya Bogor.

Baca juga  Bonsai Bunga Lantana

5. Bunga Kaktus

Bunga Kaktus

Bunga kaktus adalah tanaman hias yang sangat menarik dan unik. Harga bunga kaktus bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah tergantung pada spesies dan ukuran bunga.

6. Bunga Langka

Bunga Langka

Ada sejumlah bunga langka yang sangat mahal di Indonesia. Beberapa di antaranya termasuk bunga kembang sepatu hitam, bunga raflesia dan bunga melati. Harga bunga-bunga ini berkisar dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah tergantung pada keunikan dan keindahan bunga.

7. Bunga Sakura

Bunga Sakura

Bunga sakura adalah bunga yang sangat indah dan populer di Asia Timur, terutama di Jepang. Meskipun bunga sakura tidak langsung berasal dari Indonesia, tanaman ini sangat disukai oleh orang-orang Indonesia. Harga bunga sakura bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah, tergantung pada ukuran bunga dan tingkat kerumitan untuk di tumbuhkan.

Semua tanaman hias yang disebutkan di atas dapat memberikan nuansa indah dan menyegarkan di dalam rumah Anda. Namun, ingatlah bahwa tanaman hias juga membutuhkan perawatan yang baik untuk tetap tumbuh dan berkembang optimal. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli salah satu tanaman hias paling mahal di Indonesia, pastikan Anda memiliki cukup pengetahuan tentang cara merawatnya agar ia tetap hidup lebih lama. Happy gardening!

Baca tulisan lainnya tentang Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *