Bonsai Cabang Tiga

Posted on

Banyak orang senang memelihara tanaman sebagai hobi atau sebagai penghias ruangan, namun ternyata tidak semua tanaman bisa ditaruh di dalam rumah. Ada beberapa tanaman yang bahkan dianggap berbahaya apabila diletakkan di dalam ruangan. Tanaman-tanaman tersebut harus ditaruh pada tempat yang tepat agar tidak membahayakan kesehatan penghuni rumah.

1. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain bentuknya yang menarik, lidah mertua juga dianggap mudah dalam perawatan. Namun, tahukah Anda bahwa tanaman ini termasuk dalam kategori tanaman beracun jika dikonsumsi?

Jangan sampai lidah mertua ditaruh di dalam ruangan yang dapat dijangkau oleh anak kecil ataupun hewan peliharaan Anda. Sebaiknya taruh lidah mertua di atas meja atau rak yang tidak dapat dijangkau oleh siapapun.

2. Tanaman Tall Feather Fern

Tanaman Tall Feather Fern

Tall Feather Fern merupakan tanaman yang sangat populer karena ukurannya yang besar dan pohonnya yang serupa palem. Tanaman ini juga dianggap baik untuk menyaring udara di dalam ruangan. Namun, tahukah Anda bahwa tanaman ini sangat beracun?

Selain toxic, tanaman ini juga sangat rentan terhadap serangan serangga. Sebaiknya taruh Tall Feather Fern di teras atau balkon dan tetap menjaganya dengan hati-hati untuk menghindari bahaya yang tidak diinginkan.

3. Tanaman Caladium

Tanaman Caladium

Caladium sangat populer karena dedaunannya yang indah dan motifnya yang beragam. Namun, tahukah Anda bahwa seluruh bagian dari tanaman caladium ini sangat beracun dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan mata?

Baca juga  Bonsai Robert Steven

Jangan taruh caladium di dalam ruangan jika ada bayi atau anak kecil yang bisa mengambilnya. Sebaiknya taruh caladium di dalam pot tanah di teras atau balkon Anda.

4. Tanaman Dieffenbachia

Tanaman Dieffenbachia

Tanaman Dieffenbachia sudah dikenal sebagai tanaman populer untuk dipakai sebagai hiasan atau penghias ruangan. Namun, tahukah Anda bahwa tanaman ini bisa sangat berbahaya jika dikonsumsi?

Tanaman Dieffenbachia mengandung bahan kimia yang dapat merusak jaringan lunak di dalam tubuh dan menyebabkan iritasi pada mulut, tenggorokan, dan awak. Oleh karena itu, sebaiknya taruh tanaman ini di dalam ruangan yang tidak diakses oleh orang lain.

5. Tanaman Lantana

Tanaman Lantana

Tanaman Lantana memang bisa menjadi pilihan untuk dijadikan hiasan karena bisa menghasilkan bunga yang berwarna-warni. Namun, tahukah Anda bahwa seluruh bagian dari tanaman ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan sakit perut jika dikonsumsi?

Jangan ditaruh di dalam ruangan, sebaiknya taruh Lantana di teras atau balkon. Pastikan pula untuk menjaga jarak agar anak-anak atau hewan peliharaan tidak menyentuh tanaman ini.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam memilih dan merawat tanaman. Tanaman yang berbahaya harus ditangani dengan benar agar tidak membahayakan kesehatan keluarga dan hewan peliharaan Anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Temukan postingan lainnya seputar Bonsai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *