Bolehkah Memasang Outdoor AC di Dalam Rumah?

bolehkah memasang outdoor ac di dalam rumah

bolehkah memasang outdoor ac di dalam rumah

Bolehkah Memasang Outdoor AC di Dalam Rumah? – Ada beberapa orang menganggap tidak masalah jika outdoor AC dipasang di dalam ruangan. Namun, hal tersebut sebenarnya tidak dianjurkan, karena outdoor AC sebaiknya dipasang di luar.

Dari istilahnya saja sudah jelas yaitu outdoor. Tentunya dianjurkan di luar ruangan bukan? Apabila pemasangan outdoor AC ini dilakukan oleh tukang AC yang profesional, maka tukang AC tersebut akan memberikan masukan kepada yang pemiliki rumah.

Masukan tersebut biasanya berupa bahaya yang akan ditimbulkan jika outdoor AC dipasang di dalam ruangan. Sebelum memutuskan untuk memasang outdoor AC ini, ada baiknya Anda memahami bahaya yang dapat ditimbulkan jika pemasangan outdoor AC di dalam ruangan.

Apa saja bahayanya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah caraprofesor.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Apa Saja Bahaya yang Ditimbulkan Jika Outdoor AC Dipasang di Dalam Ruangan?

1. Membuat Kita Tidak Nyaman Berada Di Rumah.

Seperti yang kita ketahui bahwa outdoor AC menghasilkan panas. Apabila AC yang digunakan yaitu unit AC yang kecil dan dengan rumah yang minimalis, pasti sangat mengganggu kenyamanan kita sendiri.

Udara panas yang disalurkan keluar outdoor AC akan masuk dan terjebak di dalam rumah Anda. Sehingga, Anda dapat merasakan sendiri apabila terlalu lama berada di ruang panas.

bolehkah memasang outdoor ac di dalam rumah

Sumber: https://chillsairconditioning.com

2. Udara yang Dihasilkan Lewat Sirkulasi Outdoor Adalah Udara Kotor

Ada baiknya Anda lebih berhati-hati lagi, serta sebaiknya dipikir ulang kembali apabila ingin memasang outdoor AC berada di dalam ruangan. Masalahnya yaitu sirkulasi udara yang dihasilkan nanti menjadi tidak baik dan kualitas udara dirumah Anda akan menurun.

Dapat Anda bayangkan sendiri, walaupun outdoor AC tidak cepat kotor namun akan tetap mengganggu kesehatan Anda sendiri. Tentu akan sangat menyakitkan bukan?

Baca Juga: AC Tidak Mau Nyala?

3. Berisik

Beberapa pengguna ada yang mengeluhkan jika outdoor AC-nya berisik sekali. Apalagi jika pemasangan outdoor AC ini dipasang di dalam ruangan persis di samping jendela kamar tidur. Tentunya hal tersebut akan membuat tidur Anda tidak nyenyak.

Apabila Anda ingin memiliki kualitas tidur yang lebih nyenyak, sebaiknya pasanglah outdoor AC di luar ruangan. Sehingga, tidak akan mengganggu tidur Anda.

4. Mengganggu Pemandangan

Dari segi estetika, tentu outdoor AC ini sangat tidak enak dipandang mata. Jangan sampai hanya gara-gara outdoor AC sehingga dapat mengganggu pemandangan Anda dan orang lain.

bolehkah memasang outdoor ac di dalam rumah

Sumber: https://www.arjunaelektronik.com

5. Sebagai Sarana Berbagai Penyakit Menular

Hal ini sudah pasti terjadi apabila terdapat anggota keluarga yang batuk dan pilek. Udara akan menjadi perantara, dan udara yang dihasilkan outdoor AC akan bersirkulasi di rumah itu.

Efeknya yaitu Apabila terdapat salah satu anggota keluarga Anda yang sakit, maka seisi rumah akan tertular penyakit yang sama. Perbeda jika unit outdoor AC dipasang di luar ruangan.

Baca Juga: Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Hal Sepele tapi Wajib Kita Waspadai

Jadi, bolehkah memasang outdoor AC di dalam rumah? Hal sepele yang perlu Anda waspadai yaitu pemasangan outdoor AC di dalam rumah atau ruangan. Ulasan diatas telah memaparkan beberapa bahanyanya. Tentu pemasangan outdoor AC di dalam ruangan memiliki efek negatif yang lebih besar dibandingkan dengan efek positifnya.

Sebelum memutuskan memasang unit outdoor AC, ada baiknya Anda memikirkan terlebih dahulu bahaya pemasangannya tersebut. Namun, apabila Anda sudah terlanjur memasang outdoor AC di dalam ruangan, maka akan lebih baik lagi kami sarankan sebaiknya segera pindah outdoor AC tersebut keluar ruangan.

Baca Juga: Fungsi Remot AC Sharp