Bibit Terong Bulat

Posted on

Hai teman-teman, kali ini saya ingin membahas tentang benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia. Buat kamu yang suka bercocok tanam atau bahkan baru ingin mencoba, benih bibit terong ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Benih Bibit Terong Lalab Bulat Ungu SRITI Bintang Asia

Benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia

Terong lalab atau eggplant/little finger eggplant merupakan jenis tanaman buah yang cocok ditanam di daerah dataran tinggi yang memiliki iklim tropis. Benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia cocok untuk ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi. Varietas benih bibit terong SRITI Bintang Asia menghasilkan buah yang berwarna ungu kehitaman;

benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia ini dapat diproduksi dengan memanfaatkan teknik perbanyakan seperti stek atau anakan. Hasil panen terong yang dihasilkan dari bibit terong lalab SRITI Bintang Asia ini cukup memuaskan dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

Cara Menanam Benih Bibit Terong Lalab Bulat Ungu SRITI Bintang Asia

Tahap pertama yang perlu dilakukan dalam menanam benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia adalah mempersiapkan lahan yang cukup subur. Hal tersebut karena terong lalab membutuhkan nutrisi tanah yang cukup baik.

Setelah itu, siapkan media tanam berupa campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan yang tepat. Campur tuangkan pada pot dan perlahan-lahan tuangkan air untuk membasahi tanah.

Baca juga  Kalori Sambal Tomat

Jangan lupa untuk memasukan benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia pada pot. Pastikan benih tersebut ditanam dengan cukup dangkal. Jangan langsung menyiraminya dengan air yang banyak setelah menanam benih. Lakukan penyiraman gembur. Setelah satu atau dua minggu kemudian, bibit sudah akan berkecambah dan terlihat segar.

Keuntungan Menanam Benih Bibit Terong Lalab Bulat Ungu SRITI Bintang Asia

Benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia

Ada beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan menanam benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari menanam bibit terong tersebut.

  1. Buah Terong yang Sehat dan Bergizi
  2. Buah terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia mengandung banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, kalium, kalsium, dan lain-lainnya.

  3. Menjadi Hobi yang Menguntungkan
  4. Menanam benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia merupakan hobi yang menguntungkan. Kamu bisa memanfaatkan hasil panen terong tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau menjualnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

  5. Menjaga Kesehatan dan Harmoni Lingkungan
  6. Menanam benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia dapat membantu menjaga kesehatan dan harmoni lingkungan. Tanaman terong dapat menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan menyerap polutan dari udara.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai benih bibit terong lalab bulat ungu SRITI Bintang Asia dan cara menanamnya. Selamat mencoba menanam dan memanfaatkan hasil panen terong tersebut! Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin menanam terong lalab di rumah.

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *