Berkurangnya Kadar Air Daging Ayam Dengan Teknologi Pengasapan Dapat Mencapai

Posted on

Ada kondisi yang dikenal dengan Happy Hypoxia. Ini adalah kondisi ketika kadar oksigen dalam tubuh menurun, tetapi seseorang yang mengalaminya tidak merasakan sesak napas atau hal-hal lain yang terkait dengan kekurangan oksigen. Ini adalah kondisi yang bisa terjadi pada orang dewasa dan anak-anak. Yang perlu diingat, ketika mengalami gejala seperti ini, penting untuk segera mencari perawatan medis.

Kenali Happy Hypoxia

Happy Hypoxia

Banyak orang mungkin belum tahu tentang kondisi ini, namun Happy Hypoxia, atau hipoksia yang bahagia, bisa terjadi pada siapa saja. Padahal, kondisi ini sangat berbahaya jika tidak segera diagnosis dan diobati.

Hal ini terjadi ketika koronavirus mereplikasi dalam tubuh. Siapa saja bisa mengalaminya, meski biasanya terjadi pada pasien yang sudah terlihat memburuk gejalanya. Pasien dengan Happy Hypoxia akan memiliki kadar oksigen di bawah 90%, namun tidak merasakan sesak napas atau keluhan lainnya.

Beberapa gejala lain yang mungkin dikeluhkan oleh orang yang mengalami hipoksemia atau penurunan kadar oksigen adalah :

  • Kelelahan
  • Pusing
  • Kesesakan napas
  • Jantung berdebar kencang
  • Kesulitan untuk berkonsentrasi
  • Kulit dan bibir menjadi kebiruan
  • Kejang-kejang
  • Coma

Meski gejalanya tidak seperti pasien yang sebenarnya kekurangan oksigen, tetap saja, Happy Hypoxia merupakan kondisi yang sangat serius. Karena itu, penting untuk kamu untuk cukup banyak istirahat, hindari aktivitas fisik berlebihan, dan tetap menjaga kesehatan tubuh kamu. Lakukan pula tes COVID-19 secara berkala, meski tidak merasakan keluhan apapun.

Cara Mengatasi Hipoksemia

Jika ternyata kamu mengalami kondisi ini, jangan dibiarkan berlarut-larut. Segera periksakan diri ke dokter agar mendapatkan perawatan yang sesuai. Beberapa tindakan yang bisa dilakukan antara lain :

  1. Perhatikan Kebersihan Diri
  2. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menjaga kebersihan diri. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir setiap saat. Hindari kontak fisik langsung dengan orang lain, terutama mereka yang jelas-jelas sakit. Gunakan masker jika kamu terpaksa harus keluar rumah.

  3. Istirahat Secukupnya
  4. Rutinitas tidur yang cukup sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, terutama pada masa pandemi seperti saat ini. Kurangi aktivitas di luar rumah dan cukup tidur setiap malam. Ingat, hindari aktivitas fisik yang berlebihan dan cobalah untuk berkendara ria.

  5. Makan Makanan Sehat dan Bergizi
  6. Makanan sehat dan bergizi akan membantu tubuh kamu untuk tetap sehat dan kuat. Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin, dan mineral setiap harinya. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari agar tubuh kamu tetap terhidrasi dengan baik.

  7. Pergi ke Dokter
  8. Jika kamu merasa ada yang tidak beres dengan tubuh kamu, jangan ragu untuk pergi ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap tubuh kamu dan memberikan perawatan yang sesuai.

Jangan mengabaikan kondisi Happy Hypoxia ini. Meski tidak terasa sesak napas, kekurangan oksigen pada tubuh sangatlah berbahaya dan dapat mengganggu kondisi kesehatan kamu. Lakukan langkah-langkah untuk mencegah kondisi ini muncul, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker. Tak lupa, jangan ragu untuk periksakan diri ke dokter saat kamu merasa ada yang tidak beres dengan tubuh kamu.

Temukan artikel lainnya tentang Ayam

Baca juga  Pengocok Telur Mini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *