Berikut Yang Bukan Merupakan Contoh Kerajinan Dari Kulit Jagung Adalah

Posted on

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang kulit jagung sebagai bahan dasar kerajinan tangan. Kulit jagung memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah sebagai bahan baku kerajinan tangan. Namun, beberapa jenis kerajinan dibuat dari kulit jagung yang mungkin tidak Anda ketahui. Yuk, simak informasi berikut ini!

Kerajinan Tangan dari Kulit Jagung

Bunga dari Kulit Jagung

Salah satu contoh kerajinan tangan yang sering dibuat dari kulit jagung adalah bunga. Bunga dari kulit jagung tersebut bisa digunakan untuk hiasan ruangan atau untuk dijadikan aksesoris fashion.

Gelas dari Kulit Jagung

Gelas dari Kulit Jagung

Selain bunga, ada juga kerajinan tangan dari kulit jagung yang berupa gelas. Cara membuat gelas dari kulit jagung cukup mudah, yaitu dengan membersihkan kulit jagung, mengecatnya dengan warna-warna yang diinginkan, dan menambahkan aksesoris untuk mempercantik tampilannya.

Topi dari Kulit Jagung

Topi dari Kulit Jagung

Jenis kerajinan lain yang dibuat dari kulit jagung adalah topi. Topi dari kulit jagung terlihat unik dan cocok digunakan di berbagai acara outdoor. Cara membuatnya lumayan sulit, tapi hasil akhirnya akan memuaskan.

Dompet dari Kulit Jagung

Dompet dari Kulit Jagung

Jika Anda ingin membuat kerajinan yang lebih berguna, Anda bisa mencoba membuat dompet dari kulit jagung. Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu dengan memotong kulit jagung sesuai ukuran yang diinginkan, menjahitnya, dan menambahkan kancing sebagai pengunci. Hasilnya, dompet dari kulit jagung ini terlihat unik dan klasik.

Tempat Tisue dari Kulit Jagung

Tempat Tisue dari Kulit Jagung

Anda juga bisa memanfaatkan kulit jagung untuk membuat tempat tisu yang unik dan menarik. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan mengecat kulit jagung, melubangi bagian atas, dan menambahkan beberapa aksesoris untuk mempercantik tampilannya.

Baca juga  Alat Penanam Jagung

Nah, itu tadi beberapa contoh kerajinan tangan yang bisa dibuat dari kulit jagung. Kulit jagung memang memiliki banyak kegunaan dan bisa dimanfaatkan menjadi berbagai jenis kerajinan tangan yang unik dan menarik. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda mengenai kerajinan tangan dari bahan dasar kulit jagung.

Simak tulisan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *