Benih Jagung Pertiwi 3

Posted on

Buat teman-teman yang hobi berkebun, kali ini aku mau share tentang benih jagung hibrida yang baru aku coba. Aku beli yang merk PERTIWI 3, isi 1 kg.

Gambaran Umum

Benih Jagung Hibrida PERTIWI 3 Isi 1kg

Benih jagung PERTIWI 3 cocok untuk tumbuh di lahan kering hingga dataran tinggi. Satu kilogram benih bisa menanam lahan seluas tiga ribu meter persegi, jadi lumayan hemat juga ya.

Penanaman dan Perawatan

Penanaman Benih Jagung

Saat menanam, pastikan jarak antar benih sekitar 25 hingga 35 cm. Jangan terlalu dalam menanamnya, cukup setengah inchi saja. Setelah itu, tutup kembali dengan tanah dan beri air secukupnya.

Untuk perawatan, pastikan lahan selalu terjaga kelembapannya. Tapi jangan sampai terlalu basah ya, karena bisa menyebabkan busuk pada akarnya. Pemupukan dilakukan tiga kali: pertama saat bibit berumur satu minggu, kedua saat tanaman berumur tiga minggu, dan ketiga saat masa berbunga.

Panen dan Hasil

Jagung PERTIWI 3 Berbuah

Umur panen jagung PERTIWI 3 adalah sekitar 70 hingga 75 hari setelah penanaman. Hasilnya juga sangat memuaskan, yaitu rata-rata 8-10 ton per hektar. Buat aku yang pemula di bidang pertanian, ini sangat memuaskan.

Itulah pengalamanku menggunakan benih jagung hibrida PERTIWI 3. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari benih jagung yang cocok untuk lahan mereka.

Baca artikel lainnya seputar Sayur-sayuran

Baca juga  Cara Membuat Masker Jagung Untuk Cacar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *