Bayam Malaysia

Posted on

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, banyak orang yang mulai tertarik untuk menanam sayuran di rumah. Selain sebagai hobi, menanam sayuran juga bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Tidak perlu khawatir jika Anda belum memiliki pengalaman menanam sayuran sebelumnya, karena sebagian besar tanaman sayur relatif mudah dirawat dan cepat tumbuh.

Tanaman Bayam

Tanaman Bayam

Tanaman bayam termasuk tanaman sayur yang mudah tumbuh dan cepat panen. Anda bisa menanam bayam di pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur dan selalu lembab. Anda bisa memanen bayam sekitar 3-4 minggu setelah menanam.

Tanaman Kangkung

Tanaman Kangkung

Tanaman kangkung juga termasuk tanaman sayur yang mudah tumbuh dan cepat panen. Anda bisa menanam kangkung dalam pot atau sumur bor dengan kedalaman minimal 50 cm. Air harus selalu tersedia dan berganti setiap 2-3 hari. Anda bisa memanen kangkung sekitar 2 minggu setelah menanam.

Tanaman Tomat

Tanaman Tomat

Tanaman tomat bisa ditanam di pekarangan rumah atau dalam pot dengan kedalaman minimal 30 cm. Pastikan tanah yang digunakan subur, selalu lembab, dan terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Anda bisa memanen tomat sekitar 2-3 bulan setelah menanam.

Tanaman Pare

Tanaman Pare

Tanaman pare bisa ditanam dalam pot atau tanah. Pastikan tanah yang digunakan gembur dan cukup banyak campuran kompos. Air harus disiram secara teratur dan tanaman harus terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Anda bisa memanen pare sekitar 1-2 minggu setelah menanam.

Baca juga  Cabai Malagueta

Tanaman Bawang Merah dan Bawang Putih

Tanaman Bawang

Tanaman bawang merah dan bawang putih bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur dan terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Tanaman akan membutuhkan waktu sekitar 4-5 bulan sebelum bisa dipanen.

Tanaman Selada

Tanaman Selada

Tanaman selada bisa ditanam di pot atau pekarangan rumah yang teduh. Pastikan tanah yang digunakan subur dan selalu lembab. Anda bisa memanen selada sekitar 6-8 minggu setelah menanam.

Tanaman Kubis

Tanaman Kubis

Tanaman kubis bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur, terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari, dan selalu lembab. Anda bisa memanen kubis sekitar 60-70 hari setelah menanam.

Tanaman Paprika

Tanaman Paprika

Tanaman paprika bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur dan terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Air harus disiram secara teratur. Anda bisa memanen paprika sekitar 2-3 bulan setelah menanam.

Tanaman Cabai

Tanaman Cabai

Tanaman cabai bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur, terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari, dan selalu lembab. Anda bisa memanen cabai sekitar 2-3 bulan setelah menanam.

Tanaman Wortel

Tanaman Wortel

Tanaman wortel bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan gembur dan terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Air harus selalu tersedia dan tanaman harus selalu lembab. Anda bisa memanen wortel sekitar 2 bulan setelah menanam.

Tanaman Kacang Panjang

Tanaman Kacang Panjang

Tanaman kacang panjang bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur dan terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Anda bisa memanen kacang panjang sekitar 2 bulan setelah menanam.

Baca juga  Percobaan Osmosis Pada Kentang

Tanaman Mentimun

Tanaman Mentimun

Tanaman mentimun bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur, air tergenang harus segera dihilangkan, dan selalu lembab. Anda bisa memanen mentimun sekitar 2 bulan setelah menanam.

Tanaman Terong

Tanaman Terong

Tanaman terong bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan gembur dan terkena sinar matahari minimal 6 jam sehari. Air harus disiram secara teratur dan tanaman harus selalu lembab. Anda bisa memanen terong sekitar 2 bulan setelah menanam.

Tanaman Sawi

Tanaman Sawi

Tanaman sawi bisa ditanam dalam pot atau pekarangan rumah. Pastikan tanah yang digunakan subur dan selalu lembab. Anda bisa memanen sawi sekitar 4-6 minggu setelah menanam.

Tidak sulit, bukan? Anda bisa mulai menanam beberapa jenis sayuran di atas sebagai langkah awal. Selain itu, menanam sayuran di rumah juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selamat menanam!

Temukan postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *