Bawang Putih Halus

Posted on

Bumbu dasar halus merupakan bumbu yang paling sering digunakan dalam masakan Indonesia. Bumbu ini menjadi kunci utama bagi olahan masakan yang enak dan lezat. Hal ini membuat banyak orang mengidamkan menjadi menantu idaman yang pandai memasak dengan bumbu dasar halus. Bagi kamu yang ingin menjadi menantu idaman, berikut adalah beberapa bumbu dasar halus yang perlu kamu ketahui.

1. Bumbu Dasar Merah

Bumbu Dasar Merah

Bumbu dasar merah terbuat dari cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan ketumbar. Bumbu ini sering digunakan pada masakan khas Jawa dan Indonesia pada umumnya seperti sate, gado-gado, dan mie goreng. Bumbu ini memberikan rasa pedas dan sedikit manis pada masakan.

2. Bumbu Dasar Putih

Bumbu Dasar Putih

Bumbu dasar putih terbuat dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan merica. Bumbu ini sering digunakan pada masakan khas Indonesia seperti nasi goreng, cap cay, dan sup ayam. Bumbu ini memberikan rasa sedikit pedas dan sedikit gurih pada masakan.

3. Bumbu Dasar Kuning

Bumbu Dasar Kuning

Bumbu dasar kuning terbuat dari kunyit, bawang merah, bawang putih, dan ketumbar. Bumbu ini sering digunakan pada masakan khas Indonesia seperti nasi kuning, soto, dan gulai ayam. Bumbu ini memberikan rasa sedikit asam, manis, dan sedikit pedas pada masakan.

4. Bumbu Dasar Lado Ijo

Bumbu Dasar Lado Ijo

Bumbu dasar lado ijo terbuat dari cabe hijau, bawang merah, bawang putih, dan ketumbar. Bumbu ini sering digunakan pada masakan khas Sumatera Barat seperti rendang, perkedel, dan ayam pop. Bumbu ini memberikan rasa pedas dan sedikit asam pada masakan.

Baca juga  Nama Latin Cabai Hijau

5. Bumbu Dasar Jawa

Bumbu Dasar Jawa

Bumbu dasar Jawa terbuat dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan jahe. Bumbu ini sering digunakan pada masakan khas Jawa seperti nasi liwet, rawon, dan ayam bakar. Bumbu ini memberikan rasa sedikit asam, manis, dan sedikit pedas pada masakan.

Itulah beberapa bumbu dasar halus yang perlu kamu ketahui jika ingin menjadi menantu idaman. Bumbu tersebut dapat membuat masakan menjadi lezat dan enak. Cobalah untuk memasak dengan bumbu dasar halus yang pas untuk masakanmu agar kamu bisa menjadi menantu idaman yang memenangkan hati keluarga mertua. Selamat mencoba!

Baca postingan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *