Bawang Merah Jumbo

Posted on

Kalian semua pernah makan bawang merah brebes Jumbo? Kalau belum, tahu lah ya! Ini adalah salah satu makanan yang enak banget dan bikin ketagihan. Saya sendiri sangat suka makanan yang berbahan dasar bawang merah, jadi ketika menemukan bawang merah brebes Jumbo ini, saya langsung bertekad untuk mencobanya.

Bawang Merah Brebes Jumbo, SIapa Yang Tak Kenal?

Bawang Merah Brebes Jumbo

Bawang merah brebes Jumbo ini memang terkenal dengan ukurannya yang besar. Sayapun agak terkejut juga waktu pertama kali melihatnya. Namun, dari sisi rasanya, tidak berbeda jauh dengan bawang merah pada umumnya. Bahkan, menurut saya, bawang merah brebes Jumbo ini lebih enak dan tahan lama jika dibandingkan dengan bawang merah lokal lainnya.

Selain itu, saya juga merasa senang bisa membeli bawang merah brebes Jumbo ini di pasar tradisional. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan bawang merah lokal lainnya, namun kualitasnya tetap terjaga dan memberikan rasa yang lebih nikmat. Kalau kalian ingin mencoba, saya sangat merekomendasikan untuk membeli bawang merah brebes Jumbo ini.

Cara Memasak Bawang Merah Brebes Jumbo

Bahan-bahan Untuk Masak Bawang Merah Brebes Jumbo

Untuk kalian yang belum tahu cara memasak bawang merah brebes Jumbo ini, saya akan berbagi sedikit resepnya. Berikut adalah bahan-bahan dan cara memasaknya:

  • 500gr bawang merah brebes Jumbo
  • 1 sendok teh merica
  • 3 sendok makan kecap manis
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  1. Bersihkan bawang merah brebes Jumbo dan iris tipis-tipis.
  2. Tumis bawang merah dengan minyak sayur sampai agak kecokelatan.
  3. Tambahkan merica, kecap manis, dan garam. Aduk-aduk hingga rata.
  4. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga bawang merah empuk dan kuah agak mengental.
Baca juga  Kentang Diamond

Sajikan bawang merah brebes Jumbo dengan nasi putih dan lauk pauk favorit kalian!

Kesimpulan

Jadi, begitulah ulasan saya tentang bawang merah brebes Jumbo. Saya harap kalian bisa mencoba makanan yang satu ini dan memberikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah. Terima kasih sudah membaca!

Simak postingan lainnya tentang Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *