Bawang Merah Berasal Dari Daerah

Posted on

Bawang merah adalah salah satu bahan masakan yang sering digunakan di negara-negara Asia seperti Indonesia. Ternyata, selain menambah cita rasa pada masakan, bawang merah juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kita.

Khasiat Bawang Merah untuk Kesehatan

Pertama-tama, bawang merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh. Selain itu, kandungan sulfur pada bawang merah juga dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Bawang Merah

Selain itu, bawang merah juga memiliki kandungan quercetin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Quercetin juga memiliki sifat antiinflamasi yang bisa membantu meredakan peradangan pada tubuh.

Cara Mengonsumsi Bawang Merah untuk Kesehatan

Bawang Merah

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengonsumsi bawang merah demi kesehatan kita. Misalnya, kita bisa mengonsumsinya secara mentah seperti salad. Selain itu, kita juga bisa menaddahkan bawang merah pada masakan kita, baik saat menggoreng atau saat memasak sup.

Namun, jika kita merasa tidak suka dengan aroma bawang merah yang cukup tajam, kita bisa mencoba untuk mengonsumsinya dalam bentuk pil atau kapsul. Ada banyak suplemen kesehatan yang menggunakan bawang merah sebagai bahan utama.

Cara Menghilangkan Bau Aroma Bawang Merah

Bawang Merah

Namun, meskipun memiliki banyak manfaat kesehatan, bawang merah memiliki aroma yang cukup tajam dan menyengat. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan aroma bawang merah, sehingga kita bisa mengonsumsinya dengan lebih nyaman.

Pertama-tama, kita bisa mencoba untuk mengupas kulit bawang merah dan mencucinya dengan air mengalir. Kemudian, kita bisa mencoba untuk mengiris bawang merah sehalus mungkin, sehingga aroma yang dikeluarkan tidak terlalu menyengat. Selain itu, kita juga bisa mencoba untuk merendam bawang merah dalam air dingin selama beberapa menit sebelum menggunakannya.

Baca juga  Klasifikasi Kubis

Kesimpulan

Bawang merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kita bisa mengonsumsinya secara mentah atau sebagai bahan masakan. Namun, jika kita merasa tidak suka dengan aroma bawang merah yang cukup tajam, kita dapat mencoba beberapa cara untuk menghilangkan baunya. Tetaplah memperhatikan asupan gizi seimbang dan jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter jika memiliki masalah kesehatan tertentu.

Simak tulisan lainnya seputar Sayur-sayuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *