Ayat Yesus Lahir Di Kandang Domba

Di tengah wabah virus corona yang sedang melanda dunia, banyak orang yang merasa cemas dan khawatir. Namun, sebagai orang percaya, kita mempunyai pegangan hidup yaitu Alkitab. Melalui Alkitab, Tuhan memberikan hikmat yang dapat menjadi pedoman bagi kita dalam menghadapi situasi yang sulit seperti ini.

Menerima Ketidakpastian

Ketidakpastian dalam Hidup

Di alam ini, segala sesuatu tidak selalu pasti dan bisa berubah dalam sekejap. Demikian juga dengan kehidupan kita, tidak semua hal dapat direncanakan dan diprediksi dengan pasti. Namun, Tuhan mengajarkan kita untuk menerima ketidakpastian dan bergantung pada-Nya sepenuhnya.

“Janganlah gusar karena hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” (Matius 6:34)

Tidak Takut

Takut

Di saat kita dilanda ketakutan, Tuhan selalu memperlihatkan bahwa Ia adalah kekuatan dan penghiburan kita. Kita tidak perlu takut karena Tuhan selalu menyertai kita dan menjaga kita.

“Janganlah takut, sebab Akulah menyertai engkau, janganlah gemetar, sebab Akulah Allahmu; Aku akan meneguhkan engkau, Aku akan menolong engkau, Aku akan menopang engkau dengan tangan kanan-Ku yang benar.” (Yesaya 41:10)

Menjaga Kesehatan

Menjaga Kesehatan

Di masa pandemi ini, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. Melakukan hal-hal kecil seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, dan menghindari kontak dengan orang yang sakit dapat membantu mengurangi penyebaran virus ini.

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus, yang ada di dalam kamu dan yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu tidak menjadi milikmu sendiri?” (1 Korintus 6:19)

Baca juga  Desain Kandang Sapi Modern

Melakukan Hal Kecil dengan Kecintaan

Kecintaan

Di tengah situasi sulit seperti ini, kita dapat membuat perbedaan dengan melakukan hal-hal kecil dengan kecintaan. Memotong rumput tetangga yang sudah tua, atau membelikan makanan untuk keluarga yang kurang mampu, dapat menjadi berkat bagi orang lain dan memperlihatkan kasih Kristus pada dunia yang membutuhkannya.

“Karena kebanyakan dosa akan meliputi orang banyak, cinta kasih yang menyatakan kebenaran melalui Yesus Kristus akan meliputi semakin banyak orang.” (Yohanes 1:7)

Berdoa dan Menyerahkan Semuanya pada Tuhan

Berdoa

Saat kita merasa tidak mampu menghadapi segala masalah yang ada, kita dapat selalu berdoa dan menyerahkan segalanya pada Tuhan. Dalam doa, kita dapat menemukan ketenangan dan kedamaian hati, serta kekuatan dari Tuhan.

“Hendaklah kamu mengenal, bahwa TUHAN itu Allah, Dialah yang menguasai seluruh bumi. Dialah yang menjadikan kita dan bukan kami sendiri, umat-Nya dan domba halaman-Nya semua.” (Mazmur 100:3)

Saat ini, wabah virus corona memang sedang melanda dunia dan membuat banyak orang merasa cemas dan khawatir. Namun, sebagai orang percaya, kita dapat memegang teguh Alkitab dan mengambil hikmat serta pengharapan darinya. Kita tidak perlu takut karena Tuhan selalu menyertai kita dan menjaga kita. Selalu berdoa dan menyerahkan segalanya pada Tuhan, serta melakukan hal-hal kecil dengan kecintaan, dapat menjadi berkat bagi orang lain serta memperlihatkan kasih Kristus pada dunia.

Baca artikel lainnya seputar Kandang

Leave a Comment