Ayam Wiring Kuning Emas

Posted on

Ada suatu hal yang mungkin beberapa dari kalian belum pernah tahu, yaitu tentang kelebihan ayam wiring galih. Ayam jenis ini memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan ayam jenis lainnya. Selain itu, memelihara ayam wiring galih juga memiliki keuntungan tersendiri. Berikut adalah beberapa kelebihan ayam wiring galih yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Ukuran Ayam Wiring Galih yang Besar

Salah satu kelebihan ayam wiring galih adalah memiliki ukuran tubuh yang besar. Ukuran ayam wiring galih dapat mencapai 2-2,5 kg pada saat dipotong pada umur 4-5 bulan. Begitu pula dengan berat badan saat diadukan atau diadu, bisa mencapai 5-6 kg. Ukuran yang besar tentu akan membuat kamu mendapatkan keuntungan lebih saat menjual ayam tersebut.

ayam wiring galih

Sumber: World Books

2. Ayam Wiring Galih Memiliki Tampilan Eksotis

Selain itu, ayam wiring galih juga memiliki tampilan yang eksotis dan berbeda dari ayam jenis lainnya. Bulu ayam wiring galih yang lebat dan halus berwarna hitam mengkilap dengan kepalanya yang berwarna merah membara akan membuatmu berdecak kagum ketika memandangnya.

ayam wiring galih

Sumber: World Books

3. Ayam Wiring Galih Mudah Dipelihara

Ayam wiring galih termasuk jenis ayam yang mudah dipelihara. Ayam ini bisa dijadikan sebagai bisnis dan menjadi sumber penghasilan tambahan. Selain itu, pola makan ayam wiring galih juga tidak terlalu rumit. Kamu bisa memberikan makanan yang mudah didapat seperti dedak, jagung, dan pakan starter untuk ayam.

Baca juga  Bakmi Ayam 51

ayam wiring galih

Sumber: World Books

4. Kecepatan Ayam Wiring Galih Ketika Adu

Ayam wiring galih umumnya memiliki kecepatan yang tinggi dalam adu. Dalam bahasa sunda, ayam wiring galih diibaratkan sebagai ayam yang “ampuh” alias tangguh dalam bertarung. Selain itu, ayam wiring galih juga memiliki kekuatan yang cukup ketika bertarung.

ayam wiring galih

Sumber: World Books

5. Ayam Wiring Galih Memiliki Mental yang Bagus

Ayam wiring galih memiliki mental yang bagus, sekaligus sangat aktif. Ayam ini juga memiliki sifat asertif, yang membuatnya mampu bersikap agresif dan mempertahankan dirinya sendiri. Karena memiliki mental yang bagus, ayam wiring galih sering dijadikan sebagai salah satu jenis ayam yang terbaik untuk dijadikan sebagai ayam aduan.

ayam wiring galih

Sumber: World Books

6. Harga Jual yang Tinggi

Keuntungan terbesar dalam memelihara ayam wiring galih adalah harga jualnya yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh jumlah populasi ayam wiring galih yang relatif sedikit, sehingga permintaan pasar lebih tinggi daripada pasokannya. Hal ini tentu menjadi nilai jual yang tinggi bagi para peternak.

ayam wiring galih

Sumber: World Books

Kesimpulan

Dalam memelihara ayam wiring galih, kamu akan mendapatkan keuntungan besar dari ukuran tubuh yang besar, tampilan yang eksotis, pola makan yang mudah, kecepatan ketika adu, mental yang bagus, dan harga jual yang tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menjual ayam wiring galih sebagai sumber penghasilan tambahan. Oleh karena itu, pertimbangkanlah memelihara ayam wiring galih bila kamu sedang mencari bisnis yang menjanjikan dan mudah dipelihara.

Temukan postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *