Ayam Takapik

Posted on

Bagi pecinta ayam laga, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis warna yang dimiliki oleh ayam bangkok. Warna ayam laga memang mempengaruhi nilai jual dari ayam tersebut, karena tidak hanya kerapian serta ketangkasan ayam tersebut dalam pertarungan, tapi juga keindahan yang dimiliki oleh bulunya. Berikut ini adalah beberapa jenis warna ayam laga yang perlu diketahui:

Ayam Thailand (Thai Game Fowl)

Ayam Thailand

Ayam Thailand memiliki ciri khas warna bulu yang cerah dan mencolok. Warna tersebut termasuk warna-warna yang kontras seperti merah, hitam, putih, biru, hijau dan beberapa warna lainnya. Bulu ayam Thailand memiliki kelembutan dan kehalusan tersendiri, sehingga sangat memukau mata saat dilihat. Ayam Thailand sangat populer di kalangan pecinta ayam laga karena kekalahannya sangat sedikit jika melawan ayam dari ras lainnya.

Ayam Siam (Siamese Fighting Fowl)

Ayam Siam

Ayam Siam sering disebut sebagai ayam laga Siam. Ayam ini berasal dari Thailand dan memiliki warna daun kelapa yang khas pada bulunya. Selain itu, warna ayam Siam juga bisa berupa cokelat, kuning, dan hitam. Ayam Siam sangat agresif dalam bertarung sehingga sering digunakan dalam arena pertarungan ayam laga.

Ayam Klawu (Klawu Chicken)

Ayam Klawu

Ayam Klawu berasal dari Jawa Tengah dan memiliki warna bulu yang khas yaitu warna merah menyala seperti api. Ayam ini sangat kuat dan berani sehingga banyak digunakan sebagai sarana pertarungan ayam laga. Selain itu, ayam Klawu memiliki kelembutan bulu yang sangat tertata rapi dan indah yang menjadikannya idola baru bagi pencinta ayam laga.

Baca juga  Nasi Ayam Goreng

Ayam Biring (Biring Chicken)

Ayam Biring

Sama seperti ayam Klawu, ayam Biring juga berasal dari Jawa Tengah. Ayam ini memiliki bulu yang sama kemerahan dari bulu ayam Klawu, hanya saja bulu ayam Biring sedikit lebih cerah. Selain itu, bulu ayam Biring juga memiliki suatu keunikan yaitu terdapat corak bulu yang mirip dengan bulu burung merak sehingga membuat ayam ini sangat menarik perhatian dan populer di kalangan pecinta ayam laga.

Ayam Birma (Burmese Chicken)

Ayam Birma

Ayam Birma dikenal sebagai ayam laga asli Asia Tenggara. Ayam ini memiliki warna bulu yang beragam dan bisa ditemukan dalam warna merah, biru, hijau, dan hitam. Selain itu, ayam Birma juga memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga sangat disegani oleh lawannya dalam arena pertarungan ayam laga.

Ayam Vietnam (Vietnamese Chicken)

Ayam Vietnam

Ayam Vietnam memiliki bulu yang unik dan cantik dengan warna biru, ungu, mirip dengan warna sutra cina dan juga hijau tua. Ayam ini memiliki fisik yang kuat dan sangat aktif, sehingga sangat ideal untuk pertarungan ayam laga.

Demikianlah beberapa jenis warna ayam laga yang perlu diketahui. Bagi pecinta ayam laga, memeiliki ayam dengan warna yang indah tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun, perlu diingat bahwa kecantikan bulu belumlah menjadi segalanya, ketrampilan dan ketangkasan dalam pertarungan juga menjadi faktor penting dalam menilai keberhasilan ayam di arena pertarungan ayam laga.

Temukan postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *