Ayam Shamo Ori

Posted on

Hey fam!

Nggak bosen ya tiap hari makan ayam?

Ayam Shamo Ori Jepang

Tapi jangan khawatir, kita bisa coba variasi ayam Shamo Ori Jepang nih. Yuk kita kenalan lebih dekat sama jenis-jenisnya.

1. Shamo Jepang Asli

Shamo Jepang

Ini dia ayam Shamo yang sering kita lihat di dalam arena sabung ayam. Ayam ini paling besar, bulu paling hitam dan keras, dan memiliki bentuk tinggi dan ramping. Ayam Shamo ini memang berasal dari Jepang yang berkembang dari ayam Shamo dari Siam.

2. Shamo Edo

Shamo Edo

Dari segi bulu, ayam Shamo Edo sama seperti Shamo Jepang. Namun, ayam ini cenderung lebih tahan terhadap cuaca dingin. Hal ini karena ayam Shamo Edo berasal dari daerah utara Jepang yang lebih dingin dibandingkan daerah asal ayam Shamo Jepang.

3. Shamo Hasidori

Shamo Hasidori

Ayam Shamo Hasidori ini cenderung lebih kecil dari jenis Shamo lainnya. Ayam ini memiliki bulu berwarna kuning kebiruan yang sangat indah. Ayam Shamo Hasidori berasal dari daerah Kyushu, Jepang.

4. Shamo Sakuraibari

Shamo Sakuraibari

Ayam Shamo Sakuraibari ini memiliki bulu berwarna abu-abu dengan bercak-bercak putih pada bagian dada dan sayap. Ayam ini memiliki bentuk tubuh yang ramping dan tegak. Ayam Shamo Sakuraibari berasal dari wilayah Tohoku di Jepang.

Itulah beberapa jenis ayam Shamo Ori Jepang yang bisa kita coba. Tapi pastikan kita memperhatikan etika dalam bermain sabung ayam ya fam.

Dan oh ya, harga ayam Shamo Ori Jepang bervariasi tergantung jenisnya. Jangan lupa cek juga ke tempat jualannya dan beli dari penjual yang terpercaya.

Baca juga  Ciri Ciri Telur Asin Yang Berkualitas Tinggi

Selamat mencoba fam!

Simak postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *