Ayam Potong Merah

Posted on

Pada hari yang cerah ini, kami ingin membagikan sebuah resep yang sangat nikmat untuk Anda coba di rumah. Resep tersebut adalah ayam merah. Ayam merah merupakan salah satu hidangan yang sangat terkenal di Indonesia dan sangat disukai oleh banyak keluarga.

Untuk membuat ayam merah ini, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:
– 1 ekor ayam, potong menjadi 10-12 bagian
– 5 buah cabai merah besar, buang bijinya
– 10 buah bawang merah
– 5 siung bawang putih
– 2 ruas kunyit
– 2 ruas jahe
– 2 batang serai, memarkan
– 5 daun salam
– 3 lembar daun jeruk
– 2 sdm kecap manis
– Garam secukupnya
– Gula pasir secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

Pertama-tama, haluskan cabai merah besar, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan jahe. Tumis bumbu halus tersebut di dalam minyak goreng hingga harum. Masukkan ayam, serai, daun salam, dan daun jeruk. Aduk rata.

Tambahkan kecap manis, garam, dan gula pasir secukupnya. Aduk kembali hingga ayam terbalur merata dengan bumbu. Masak di atas api kecil hingga ayam empuk dan bumbu meresap.

Sajikan ayam merah ini dengan nasi putih hangat dan irisan mentimun sebagai pelengkap. Nikmati hidangan ini bersama keluarga tercinta di rumah.

Tak lupa, kami sudah menyiapkan sebuah gambar yang memperlihatkan hasil akhir dari pembuatan ayam merah ini. Silakan disimak ya!

Ayam Merah

Ayam Merah

Indonesia’s Ayam Merah dish by PureGlutton

Selamat mencoba dan semoga hidangan ini bisa menjadi hidangan andalan keluarga Anda. Jika ada saran atau kritik, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan senang mendengar tanggapan Anda.

Baca juga  Ayam Penyet Surabaya Sokaraja

Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba!

Temukan postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *