Ayam Panggang Mbah Dinem Klaten

Posted on

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan resep yang sangat lezat dan pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Resep yang kami bagikan kali ini adalah sebuah resep ayam panggang klaten yang sangat mudah untuk dibuat di rumah.

Untuk membuat ayam panggang klaten ini, Anda akan memerlukan bahan-bahan seperti dada ayam, bawang merah, bawang putih, paprika, jeruk nipis, kecap manis, gula merah, dan garam. Bahan-bahan tersebut dapat Anda dapatkan di pasar atau toko bahan makanan terdekat dari rumah Anda.

Pertama-tama, cuci bersih dada ayam yang akan Anda gunakan. Kemudian, potong-potong ayam tersebut sampai menjadi beberapa bagian. Setelah itu, ambil paprika dan potong-potong paprika tersebut menjadi beberapa bagian.

Kemudian, ambil bawang merah dan bawang putih yang telah dicuci bersih. Iris tipis bawang merah dan bawang putih tersebut. Setelah itu, campurkan bawang merah dan bawang putih tersebut dengan jeruk nipis, kecap manis, gula merah, dan garam.

Setelah bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik, masukkan potongan dada ayam ke dalam campuran tersebut. Pastikan bahwa ayam tercampur dengan bumbu dengan merata. Diamkan ayam selama kurang lebih 30 menit agar bumbu dapat meresap ke dalam dada ayam.

Kemudian, ambil beberapa lembar aluminium foil dan letakkan potongan dada ayam di atas aluminium foil tersebut. Tambahkan potongan paprika di atas dada ayam yang telah diletakkan di atas aluminium foil.

Setelah itu, panggang ayam tersebut di dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit, buka oven dan periksa ayam tersebut. Jika ayam sudah matang, angkat dan letakkan di atas piring.

Baca juga  Nasi Uduk Ayam Kremes

Nah, itulah resep ayam panggang klaten yang sangat lezat dan pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Sajikan ayam panggang klaten ini bersama dengan nasi putih hangat dan sayur-sayuran sebagai pelengkap. Selamat mencoba!

Simak artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *