Ayam Pakhoy Black Bull

Posted on

Ayam Pakhoy atau Ayam Laga adalah jenis ayam yang memang tak asing lagi bagi para penghobi ayam aduan. Ayam ini biasanya dipelihara dan diadu dalam ajang Sabung Ayam.

Ayam Pakhoy: Sejarah

Ayam Pakhoy

Banyak yang mengira bahwa Ayam Pakhoy berasal dari Thailand atau Filipina, namun faktanya ayam ini berasal dari Cina. Disebut juga sebagai “Cantonese Fighting Chicken”, ayam ini memang terkenal sebagai ayam yang sangat kuat, tahan banting, serta sangat lihai dalam berkelahi.

Kehebatan Ayam Pakhoy dalam berkelahi tidak terlepas dari cara pembelajarannya. Ayam ini diasuh dan dilatih oleh orang-orang yang ahli dalam bermain sabung ayam. Mereka mengajari ayam Pakhoy skill dalam bertarung, dan mengasah naluri pertarungannya. Karena itulah, ayam Pakhoy sangat susah untuk dikalahkan jika bertemu dengan ayam-ayam aduan lainnya.

Karakteristik Ayam Pakhoy

Ayam Pakhoy memiliki karakteristik yang sama dengan ayam aduan pada umumnya. Namun, pada ayam Pakhoy terdapat ciri-ciri khas, antara lain:

  • Bentuk fisik yang besar, berkaki pendek, dan memiliki cakar yang kuat
  • Berbobot sekitar 500 gram hingga 6 kilogram
  • Bulu pada bagian ekornya tergolong lebat dan lebar
  • Warna bulu pada ayam Pakhoy bervariasi, namun yang paling populer adalah warna bulu hitam dan merah jambu
  • Tidak terlalu tahan terhadap suhu dingin

Cara Merawat Ayam Pakhoy

Jika Anda ingin memelihara ayam Pakhoy, maka Anda harus mengikuti beberapa tips berikut agar ayam tetap sehat dan aktif:

  • Berikan pakan yang cukup gizi dan nutrisinya, misalnya dengan memberikan makanan berprotein seperti cacing atau kupu-kupu
  • Berikan minum yang cukup dan teratur
  • Rawat tangan ayam secara berkala agar bulunya bersih dan sehat
  • Latih ayam Pakhoy dengan latihan-latihan teknis agar terlatih dalam bertarung
Baca juga  37+ Cara Agar Kacer Cepat Bertelur

Merawat ayam Pakhoy memang tak mudah, namun dengan tekad dan usaha yang keras, ayam Anda bisa menjadi juara dalam ajang Sabung Ayam. Namun, perlu diingat bahwa ajang Sabung Ayam bukanlah ajang kekerasan, melainkan ajang untuk menyalurkan hobi dan prestasi.

Keindahan Ayam Pakhoy: Event Sabung Ayam

Jika Anda penggemar ajang Sabung Ayam, pastinya Anda tak ingin ketinggalan event Sabung Ayam yang diadakan di berbagai daerah di Indonesia. Di event ini, Anda bisa menyaksikan kehebatan ayam-ayam aduan, termasuk Ayam Pakhoy yang memang sudah terkenal sejak lama.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan dan menjaga sportivitas, selain itu juga tidak melihat sabung ayam sebagai ajang taruhan sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Nikmatilah keindahan ajang Sabung Ayam dan pengalaman dari satwa aduan yang sangat menarik.

Jadi, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai Ayam Pakhoy dan keindahan ajang Sabung Ayam. Semoga bermanfaat bagi semua pecinta ayam aduan.

Baca artikel lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *