Ayam Ninja Asli

Posted on

Sahabat peternak di seluruh Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan ayam Pama. Ayam Pama dikenal dengan kelebihannya terutama dalam hal pertumbuhan yang lebih cepat dan sehat. Berikut ini beberapa kelebihan Ayam Pama sehingga banyak sekali peternak yang berminat untuk memeliharanya.

Gambar Ayam Pama

Ayam Pama

1. Pertumbuhan Cepat
Ayam Pama memiliki pertumbuhan yang sangat cepat, menjadikannya salah satu ras yang populer di kalangan peternak di Indonesia. Mereka dapat mencapai berat badan potong sekitar 2,2-2,4 kg pada umur 35-42 hari, tergantung pada program pakan dan manajemen peternakan yang dilakukan. Kecepatan pertumbuhan ayam Pama berbeda dari ayam biasa, itu sebabnya banyak peternak yang memilih untuk memeliharanya.

Gambar Ayam Pama Beserta Anakan

Ayam Pama Beserta Anakan

2. Sehat dan Tahan Terhadap Penyakit
Ayam Pama juga memiliki kekebalan tubuh yang cukup kuat. Mereka tahan terhadap banyak jenis penyakit dan memiliki kemampuan untuk bangkit kembali setelah sakit. Hal ini dapat membantu peternak untuk menghindari kerugian yang besar, terutama jika ada wabah penyakit pada peternakan.

Gambar Pertumbuhan Ayam Pama dari Hari ke Hari

Pertumbuhan Ayam Pama dari Hari ke Hari

3. Minimum Fat
Ayam Pama biasanya memiliki jumlah lemak yang sedikit, membuat dagingnya sangat enak, karena tidak terlalu berlemak dan kematangan dagingnya terjaga sehingga ayam Pama sangat digemari oleh konsumen.

Gambar Ayam Pama dari Samping

Ayam Pama dari Samping

4. Beranak Pinak
Ayam Pama sangat populer di kalangan peternak karena kemampuannya untuk beranak pinak. Dalam satu kali bertelur, pejantan ayam Pama dapat menghasilkan 10 hingga 15 butir telur, yang setara dengan ayam yang biasa.

Baca juga  Telur Ikan Gurame

Gambar Kelompok Ayam Pama di Kandang

Kelompok Ayam Pama di Kandang

5. Mudah Dipelihara
Ayam Pama sangat mudah untuk dipelihara, meskipun Anda adalah peternak pemula. Mereka membutuhkan ruang yang cukup untuk berkembang biak dan bermain di kandang, namun, tidak terlalu banyak memakan waktu dan biaya untuk memeliharanya.

Gambar Ayam Pama dengan Ciri Khas Beak

Ayam Pama dengan Ciri Khas Beak

Jadi, jika Anda mencari ras ayam yang mudah dipelihara, tahan terhadap penyakit, dan yang memiliki pertumbuhan yang cepat, Ayam Pama mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Apalagi jika Anda seorang peternak pemula, Ayam Pama bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis peternakan Anda. Ia memiliki kelebihan yang banyak dan sangat cocok untuk dipelihara.

Simak postingan lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *