Ayam Nelongso Sidoarjo

Posted on

Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang salah satu makanan yang mungkin cocok untuk Anda, khususnya untuk Anda yang sedang menjadi anak kos. Sepertinya, bagi Anda yang menjadi anak kos pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, yaitu Ayam Goreng. Namun, ada berbagai macam jenis ayam goreng yang bisa Anda temukan, salah satunya adalah Ayam Goreng Nelongso yang cukup terkenal di Indonesia, terutama di Jawa Timur.

Ayam Goreng Nelongso merupakan ayam goreng yang berasal dari daerah Jawa Timur, tepatnya dari Kota Malang. Selain di Malang, Ayam Goreng Nelongso juga sudah berkembang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Salah satu keunikan dari Ayam Goreng Nelongso ini adalah cara pengolahannya yang berbeda dengan ayam goreng pada umumnya.

Untuk menghasilkan Ayam Goreng Nelongso yang enak, daging ayam yang digunakan harus dipotong kecil-kecil dan dicampur dengan bumbu rempah-rempah seperti kemiri, ketumbar, bawang putih, jahe, dan kunyit. Selain itu, ayam goreng ini juga dibuat tanpa menggunakan tepung terigu sehingga teksturnya lebih kenyal dan tidak terlalu berminyak.

Tak heran jika Ayam Goreng Nelongso cukup diminati oleh banyak orang terutama bagi Anda yang menjadi anak kos. Pasalnya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau hanya sekitar Rp 5000 saja per porsi. Dengan harga yang terjangkau dan rasanya yang lezat, Ayam Goreng Nelongso bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memperoleh makanan yang lezat namun tidak menguras kantong.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, saat ini Ayam Goreng Nelongso sudah cukup mudah ditemukan di berbagai tempat. Salah satu tempat yang menyediakan Ayam Goreng Nelongso adalah sebuah ketoprak yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Selain Ayam Goreng Nelongso, ketoprak ini juga menyediakan berbagai macam jenis makanan lain yang bisa Anda coba seperti nasi goreng, mie ayam, sate, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Sel Sperma Yang Bagaimanakah Yang Mampu Membuahi Sel Telur

Sebagai informasi tambahan, salah satu kelebihan dari Ayam Goreng Nelongso adalah kandungan protein yang cukup tinggi. Hal ini bisa dipahami mengingat Ayam Goreng Nelongso dibuat dari potongan ayam yang dicampur dengan rempah-rempah. Selain itu, Ayam Goreng Nelongso juga tidak mengandung tepung terigu sehingga lebih rendah karbohidrat dan kalori.

Untuk Anda yang ingin mencoba Ayam Goreng Nelongso, kami sarankan untuk mencari tempat yang tepat untuk membelinya. Pastikan Anda membeli Ayam Goreng Nelongso yang diolah dengan baik dan dengan bahan yang segar. Selain itu, perhatikan juga kandungan bahan-bahan yang digunakan agar tidak menimbulkan efek samping pada tubuh Anda.

Demikianlah informasi tentang Ayam Goreng Nelongso yang cukup terkenal di Indonesia. Bagi Anda yang menjadi anak kos, mungkin Ayam Goreng Nelongso bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memperoleh makanan yang lezat namun tidak menguras kantong. Jangan lupa, selalu perhatikan kualitas bahan-bahan yang digunakan dan pilihlah tempat yang tepat untuk membelinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *