Ayam Mangon Super Speed

Posted on

Siapa yang tidak mengenal ayam pama ninja? Ayam ini sudah menjadi legenda di dunia sabung ayam. Di sini saya ingin berbicara tentang sejarah ayam pama ninja atau yang juga dikenal sebagai ayam ninja cross philma. Dalam artikel ini, saya akan memandu Anda melalui sejarah ayam pama ninja dan apa yang membuat ayam ini begitu populer di kalangan pecinta sabung ayam.

Gambar Ayam Pama Ninja

Gambar Ayam Pama Ninja

Ayam pama ninja adalah hasil dari persilangan beberapa jenis ayam, antara lain ayam burma, ayam saigon, dan ayam birma. Ayam ini menjadi populer di kalangan pecinta sabung ayam karena kekuatan, kecepatan, dan kepintarannya dalam bertarung.

Asal Usul Ayam Pama Ninja

Sejarah ayam pama ninja bermula dari Filipina. Ayam pama ninja pertama kali dikembangkan pada tahun 1960-an oleh seorang peternak ayam bernama Kemo Agpoon. Ia mengembangbiakkan ayam pama ninja dari beberapa jenis ayam yang ada di Filipina. Pada saat itu, ayam pama ninja masih dalam tahap awal pengembangan dan belum populer di kalangan pecinta sabung ayam.

Namun, pada tahun 1980-an, ayam pama ninja mulai diperkenalkan ke Indonesia oleh seorang pecinta sabung ayam bernama Budi Santoso. Ia membawa beberapa ayam pama ninja dari Filipina dan mulai mengembangbiakkannya di Indonesia. Dalam waktu singkat, ayam pama ninja menjadi sangat popular di kalangan pecinta sabung ayam di Indonesia.

Karakteristik Ayam Pama Ninja

Ayam pama ninja memiliki ciri khas berupa bulu yang halus dan tebal serta warna yang bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat, dan kombinasi dari beberapa warna. Ayam pama ninja juga memiliki kepala yang besar, paruh yang kuat, dan taji yang tajam. Selain itu, ayam pama ninja juga memiliki tubuh yang atletis dan kaki yang kuat.

Baca juga  Ciri Ciri Ayam Babon Magon

Karakteristik ini membuat ayam pama ninja menjadi sangat tangguh dalam bertarung. Ayam pama ninja dikenal sangat agresif dan memiliki insting bertarung yang tinggi. Selain itu, ayam pama ninja juga sangat cepat dan lincah dalam bergerak, sehingga sulit untuk dicelakai oleh lawan.

Prestasi Ayam Pama Ninja

Ayam pama ninja telah mencatatkan banyak prestasi di dunia sabung ayam. Ayam ini sering kali menjadi juara dalam pertandingan sabung ayam baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa prestasi yang pernah dicapai oleh ayam pama ninja antara lain menjadi juara di turnamen sabung ayam Manila pada tahun 1998 dan menjadi juara di Indonesia pada tahun 2005.

Keberhasilan ayam pama ninja dalam pertandingan sabung ayam telah membuat ayam ini semakin populer di kalangan pecinta sabung ayam. Banyak orang yang ingin memiliki ayam pama ninja untuk dijadikan peliharaan atau untuk dijadikan ayam aduan.

Pelecehan Terhadap Ayam Pama Ninja

Seiring dengan popularitas ayam pama ninja, sayangnya ada beberapa orang yang menyalahgunakan ayam ini untuk keuntungan pribadi. Beberapa orang menggunakan ayam pama ninja untuk dijadikan alat taruhan dalam pertandingan sabung ayam ilegal. Akibatnya, ayam pama ninja mengalami pelecehan dan perlakuan yang tidak manusiawi.

Melihat hal tersebut, para pecinta sabung ayam dan para aktivis lingkungan meminta pemerintah untuk melakukan tindakan tegas terhadap praktik sabung ayam ilegal dan juga mengampanyekan kepedulian terhadap hewan. Dalam rangka itu, banyak organisasi yang melakukan sosialisasi tentang pentingnya perlindungan hewan dan melaporkan praktik sabung ayam ilegal kepada pihak berwajib.

Kesimpulan

Ayam pama ninja adalah salah satu jenis ayam aduan yang paling populer di dunia sabung ayam. Ayam ini memiliki kekuatan, kecepatan, dan kepintarannya dalam bertarung yang mampu mengalahkan lawan-lawannya. Prestasi yang dicapai oleh ayam pama ninja semakin menambah popularitasnya di kalangan pecinta sabung ayam.

Baca juga  Ayam Geprek Madagaskar Ubud

Namun, di balik popularitasnya, ada beberapa orang yang menyalahgunakan ayam pama ninja untuk keuntungan pribadi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengampanyekan kepedulian terhadap hewan dan menentang praktik sabung ayam ilegal.

Temukan artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *