Ayam Jepang Ekor Panjang

Posted on

Pacaran dengan siapa aja bisa bikin kita ngebet banget buat kasih makan sesuatu yang indah-indah gitu, salah satunya ayam kate ekor panjang dari Jepang nih. Penampilannya udah kaya ratu gitu deh, pakai bulu-bulu panjang yang rapi, sehat dan mengkilap, jadi pengen ngasih makan terus deh.

Ayam Kate Ekor Panjang Jepang

Ayam Kate Ekor Panjang Jepang

Kalo kita tanya kenapa bisa sebagus itu, salah satu penyebabnya mungkin karena ayam kate ini banyak dipelihara sebagai hewan adat di Jepang. Jadi pemiliknya pun pasti ngurusin dengan baik, mulai dari asupan makanan, gizi, vitamin dan sebagainya. Tapi jangan salah, ayam kate ini enggak cuma cantik aja loh, tapi juga pintar!

Ayam kate sering dipakai untuk kontes-kontes kecantikan loh. Jadi enggak cuma manusia saja yang suka berkompetisi ya. Biasanya para pemilik ayam kate ini juga punya cabang-cabang ayam yang lain, dan bersaing untuk menentukan siapa ayam yang paling cantik dan sehat dalam kelompoknya.

Manfaat Ayam Kate Ekor Panjang

Manfaat Ayam Kate Ekor Panjang

Nah, enggak cuma cantik aja loh, ayam kate ini juga punya manfaat untuk kesehatan loh. Ayam kate bisa digunakan untuk pilihan pengganti daging yang lebih sehat dan rendah lemak. Selain itu, ayam kate juga mengandung protein yang tinggi dan sangat cocok buat kamu yang sedang melakukan diet namun tetap ingin agar tubuhnya sehat.

Di Jepang sendiri, ayam kate ini banyak dipakai untuk ramen atau juga dalam bentuk nasi dengan campuran ayam kate yang diolah dengan bumbu-bumbu di dekatnya. Sekarang, banyak juga orang yang memelihara ayam kate sebagai hobi baru loh, bukan hanya penampilannya yang cantik, tetapi juga mereka penggemar ras ayam yang pintar dan unik ini.

Baca juga  Cara Membuat Pohon Telur Maulid

Cara Merawat Ayam Kate Ekor Panjang

Cara Merawat Ayam Kate Ekor Panjang

Enggak susah kok cara merawat ayam kate ini, yang penting mereka harus dijaga dari binatang buas dan kondisinya harus sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Ayam kate harus diberi asupan pakan dan minuman yang cukup, jangan sampai tubuhnya kurang gizi karena akan berdampak pada bulunya yang rusak dan kurang sehat. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan kotak ayam kate, dan berikan perlakuan yang baik agar ayam kate merasa nyaman dan aman di tempat barunya.

Well, hewan yang satu ini sangat unik dan menggemaskan kan? Sayang banget kalau upaya yang sudah dilakukan oleh orang-orang di Jepang ini tidak diapresiasi. Ayam kate ekor panjang ini sangat cocok untuk menjadi binatang hias karena perawatannya yang sangat mudah dan tentunya rupa dan bulunya yang cantik.

Nah, kalau kalian tertarik untuk memiliki ayam kate ini, jangan ragu untuk mencarinya ya. Kamu juga bisa menjadikan ayam kate ini sebagai teman baru kamu yang unik dan lucu. Mungkin dengan merawatnya dengan penuh kasih sayang, kamu juga bisa merasakan suasana Jepang yang lebih dekat dan akrab!

Simak postingan lainnya tentang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *