Ayam Geprek Jontor

Posted on

Selamat datang di blog saya! Kali ini, saya ingin berbagi tentang salah satu masakan dari Indonesia yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua, yaitu Ayam Geprek. Setelah mencari-cari di internet, saya menemukan sebuah gambar yang membuat saya tidak sabar untuk berbagi dengan kalian, yaitu Ayam Geprek yang sangat menggoda

Ayam Geprek yang Menggoda Selera

Ayam Geprek

Menurut penelusuran saya, Ayam Geprek adalah salah satu masakan dari Indonesia yang terkenal dengan rasa pedasnya. Dalam gambar tersebut, terlihat Ayam Geprek yang disajikan dengan sangat menggoda. Bagian kulit ayam yang renyah dengan bumbu pedas yang meresap, terlihat sangat lezat. Ditambah dengan taburan bawang goreng, membuat tampilan hidangan ini semakin menarik.

Bumbu ayam geprek sendiri biasanya terdiri dari cabai, bawang putih, kunyit, ketumbar dan garam. Campuran bumbu tersebut akan diblender dan kemudian digunakan untuk menggoreng ayam. Setelah itu, ayam akan ditumbuk-pukul sehingga kulitnya menjadi renyah dan bumbunya meresap ke dalam ayam. Tampilan yang menyedapkan hati ini pun siap disajikan.

Cara Membuat Ayam Geprek

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba membuat Ayam Geprek di rumah, berikut adalah cara membuatnya:

  1. Bahan yang dibutuhkan:
    • 1 ekor ayam, potong sesuai selera
    • 2-3 bawang putih
    • 5 cabe rawit
    • 3 cabe merah
    • 1 ruas kunyit
    • 1 ruas lengkuas
    • 1 sdt ketumbar
    • garam secukupnya
    • Tepung terigu
    • Air
    • Minyak goreng
  2. Bumbu yang dihaluskan:
    • Bawang putih, cabai rawit, cabe merah, kunyit, lengkuas, dan ketumbar
  3. Cara membuat:
    1. Goreng ayam hingga matang dan kecoklatan
    2. Haluskan semua bumbu
    3. Tumis bumbu hingga harum
    4. Masukkan ayam ke dalam tumisan bumbu
    5. Tambahkan garam secukupnya
    6. Tumis hingga meresap
    7. Tumbuk ayam hingga kulitnya renyah
    8. Sajikan ayam geprek dengan bumbu yang meresap
Baca juga  Macam Macam Ayam Hias

Sangat mudah bukan? Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti kubis, wortel, atau caisim pada hidangan ini agar lebih seimbang. Selain diolah menjadi Ayam Geprek, ada juga varian lain yaitu Ayam Penyet dan Ayam Bebek Geprek yang tidak kalah lezatnya.

Ayam Penyet dan Ayam Bebek Geprek

Bagi yang ingin mencari varian lain dari Ayam Geprek, ada juga Ayam Penyet dan Ayam Bebek Geprek yang tak kalah lezatnya. Ayam Penyet adalah hidangan ayam yang ditekan dengan paha tangan atau alat khusus hingga kemudian hancur. Sedangkan untuk Ayam Bebek Geprek, daging bebek ditumbuk-pukul hingga hancur lalu digoreng dan disajikan dengan bumbu pedas yang meresap.

Menu makanan yang satu ini sangat cocok disajikan sebagai hidangan pada malam hari bersama teman atau keluarga Anda. Rasanya yang pedas, renyah dan gurih pasti membuat Anda tidak bisa berhenti mengunyahnya dan ingin menambah porsi lain. Oleh karena itu, Ayam Geprek, Ayam Penyet dan Ayam Bebek Geprek sangat layak dicoba dan menjadi favorit.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan saya mengenai Ayam Geprek, Ayam Penyet, dan Ayam Bebek Geprek. Saya harap, ulasan ini dapat membuat Anda mengenal lebih dekat dengan hidangan yang sangat terkenal di Indonesia ini. Bagi Anda yang belum pernah mencoba, jangan ragu untuk mencoba dan merasakan kelezatan Ayam Geprek, Ayam Penyet dan Ayam Bebek Geprek.

Terima kasih telah membaca tulisan saya. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan yang saya ulas yah.

Temukan postingan lainnya seputar Ayam

Baca juga  Resep Sup Ayam Kampung yang Hangat dan Sehat untuk Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *