Ayam Broiler Umur 2 Bulan

Posted on

Hmmm, jadi ada jenis ayam broiler ya? Bukankah ayam tuh ayam aja? Oh well, kalo ternyata beda ya berarti memang harus tahu dong, supaya ga keliru beli ayam di pasar.

Ayam Broiler? Apa itu?

Jenis Ayam Broiler

Ternyata ayam broiler adalah jenis ayam peternakan yang khusus dibudidaya untuk diambil dagingnya. Nah, ini dia yang beda. Gak semua ayam bisa diambil dagingnya dengan baik, jadi perlu dipilih jenis ayam yang memang cocok untuk diambil dagingnya.

Ayam broiler sendiri mempunyai karakteristik yang membedakannya dengan jenis ayam lainnya, yakni:

  • Memiliki pertumbuhan yang cepat
  • Dapat berat badan dalam waktu yang singkat
  • Jumlah pakan yang dibutuhkan relatif sedikit

Jadi, kalo beli ayam broiler di pasar ya jangan heran kalo harganya berbeda dari ayam lain. Karena memang ayam ini sengaja dibudidaya dan diolah agar bisa diambil dagingnya dengan baik.

Bukannya terlihat sehat?

Jenis Ayam Broiler

Sebenernya iya, ayam broiler masih terhitung sehat sih. Tapi perlu diperhatikan, ayam broiler ini biasanya diberikan pakan yang khusus dan juga bisa aja dikasih antibiotik. Jadi, kalo pas waktu beli ayam broiler di pasar, saran saya sih tanya dulu sama penjualnya pakan ayam broilernya bagaimana dan juga apakah diberikan antibiotik apa nggak.

Kurangi Konsumsi Ayam Broiler?

Jenis Ayam Broiler

Menurut saya pribadi sih, kalo punya pilihan lebih baik sih beli ayam kampung atau ayam negeri (ayam ras lokal). Tapi ya kembali lagi ke selera masing-masing lah ya.

Yang penting, kenali dulu jenis ayamnya agar bisa merasakan manfaat dari asupan yang kita konsumsi. Jangan sampai beli ayam broiler tapi ternyata niat membelinya kurang jelas karena ngikut-ikut orang.

Baca juga  Manfaat Mie Ayam

Hmmm, jadi pertumbuhan yang cepat, berat badan dalam waktu yang singkat dan jumlah pakan yang sedikit membuat ayam broiler jadi terlihat lebih menguntungkan ya. Lagian juga bisa dikatakan lebih sehat dibandingkan dengan ayam di tempat makan kecil yang berbau tajam. Kurangi konsumsi ayam broiler? Tergantung selera sih. Pokoknya, kenali dulu jenis ayam yang kita makan.

Temukan artikel lainnya seputar Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *