Arti kata repost

Arti kata repost, contoh serta bedanya dengan latepost

Arti kata, Pengertian
Arti kata repost

Arti kata repost dan contohnya serta apa bedanya dengan latepost yang mungkin masih belum banyak diketahui orang.

Bagi Anda yang sering berselancar di dunia Internet pasti tidak asing dengan kata repost. Ya, kata ini memang sering sekali dipakai terutama bagi pengguna jejaring sosial atau blogger. Akan tetapi ternyata banyak orang yang tidak mengetahui apa arti kata repost tersebut. Nah jika anda juga tidak tahu arti kata repost sebaiknya baca artikel ini sampai habis ya.

Arti kata repost

Arti kata repost adalah menayangkan ulang sebuah postingan yang sudah pernah diposting oleh seseorang. Sebenarnya repost berasal dari kata re dan post. Re artinya kembali sedangkan post memiliki arti menayangkan.

Repost sebenarnya merupakan sesuatu yang tidak baik atau dilarang. Akan tetapi jika anda melakukannya dengan seizin dari pemilik postingan tersebut, maka melakukan repost adalah hal yang legal.

Perlu Anda ketahui jika copy paste atau merepost suatu postingan itu tidak selamanya buruk. Selagi anda melakukannya dengan baik dan bijak. Misalnya Anda menyertakan sumber dari postingan asli maka hal tersebut tentunya bukan merupakan sesuatu yang tercela. Justru Anda akan membantu si pemilik postingan untuk menyebarluaskan artikel yang anda repost tersebut.

Contoh penggunaan kata repost

Beberapa contoh repost adalah anda mengambil sebuah postingan dari forum. Setelah itu Anda memposting ulang artikel atau thread tersebut di forum yang sama maka hal ini bisa dikatakan sebagai sebuah repost.

Meskipun demikian terkadang orang menganggap bahwa melakukan repost adalah sesuatu yang buruk atau tidak baik. Padahal terkadang orang tidak bisa membedakan mana yang repost dan mana yang menulis ulang. Contohnya Artikel yang ditulis memiliki ide atau gagasan yang sama akan tetapi dijabarkan atau diuraikan dengan tata bahasa dan penyampaian yang berbeda. Maka hal ini tidak bisa dikatakan sebagai sebuah repost.

Beberapa bentuk repost

Ternyata repost memiliki beberapa bentuk dimana sebagiannya boleh akan tetapi sebagian yang lainnya merupakan sesuatu yang dianggap buruk. Beberapa bentuk repost tersebut diantaranya adalah:

  1. Mengcopy sebuah artikel atau postingan lalu mempublikasikannya kembali seolah-olah itu merupakan tulisan anda. Repost yang seperti ini adalah sesuatu yang tidak diperbolehkan karena akan membuat si pemilik postingan asli akan marah dan merasa hasil karyanya dicuri.
  2. Mengcopy sebuah artikel lalu mempostingnya kembali dan menyertakan sumber dari penulis asli postingan tersebut.
  3. Menshare atau membagikan sebuah postingan entah itu di Facebook atau di jejaring sosial lainnya. Bentuk repost seperti ini merupakan hal yang boleh dan justru baik karena Akan membantu membagikan sebuah artikel atau postingan yang bermanfaat bagi para pengguna medsos.

Perbedaan kata repost dan latepost

Nah selain kata repost Ada lagi sebuah kata yang hampir sama yaitu latepost. Karena ternyata masih banyak orang yang sedikit bingung mengenai Apa arti kata latepost dan bedanya dengan repost. Perlu Anda ketahui jika latepost merupakan sebuah postingan yang sedikit terlambat dimana jarak waktunya hanya sekitar beberapa hari saja.

Contohnya saat Anda memposting sebuah gambar saat liburan di suatu tempat beberapa hari yang lalu maka anda bisa memberinya hastag latepos. Itu artinya gambar tersebut sudah berselang beberapa hari dari saat anda mengunggahnya.

Demikian tadi ulasan mengenai arti kata repost yang mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya dari sisi makna atau maksud penggunaannya.