Arti kata move on

Maksud dan Arti kata move on serta contohnya

Arti kata
Arti kata move on

Belum bisa move on dari mantan?. Pernah mendengar kata ini?. Jika pernah Apakah anda tahu artinya move on?. Jika belum berarti anda membaca artikel yang tepat, karena di dalam artikel berikut ini kita akan membahas tuntas mengenai arti kata move on dan contohnya dalam sebuah kalimat. Mari simak ulasannya berikut ini:

Kata move on memang paling sering sekali diucapkan oleh para ABG terutama yang masih di usia SMP atau SMA. Kata ini bahkan cukup familiar di jejaring sosial entah di Facebook, Twitter atau yang lainnya.

Arti kata move on

Move on sebenarnya berasal dari serapan bahasa Inggris yang berarti pindah atau berpindah. Nah sedangkan dalam istilahnya sendiri move on juga diartikan sebagai perpindahan perasaan dari sesuatu Misalnya saja move on dari mantan dan lain sebagainya. Contohnya saat sudah putus dengan mantan tetapi tidak bisa melupakannya itu juga disebut sebagai belum bisa move on. Meskipun pada awalnya kata move on itu lebih bersifat umum bukan hanya pada perasaan saja.

Di dalam bahasa Inggris sendiri sebenarnya kata move on berarti perpindahan yang umum jadi tidak selalu menyangkut masalah perasaan. Kata move on bisa berupa perpindahan pekerjaan, rumah, sekolah atau bahkan pada hobi.

Jadi untuk mengetahui maksud dan arti kata move on maka anda harus melihat konteksnya terlebih dahulu. Jika digunakan oleh orang-orang Indonesia terutama anak gaul maka kata move on biasanya erat kaitanya dengan perpindahan perasaan.

Contoh kata move on

  1. Sudah berpisah lebih dari 3 tahun tapi kok selalu ingat terus kamu belum bisa move on ya?
  2. Saya suka sekali dengan tempat dimana dulu saya tinggal dan sampai sekarang masih belum bisa move on ke tempat yang baru
  3. I’ve lived in this town long enough – it’s time to move on.
  4. After 10 years working for one company, she felt it was time to move on to a new job.

Kata move on di atas memiliki arti sama yaitu berpindah akan tetapi kedua kalimat tersebut memiliki makna yang berbeda. Karena digunakan dalam konteks yang berbeda pula.

Cara agar bisa move on

Move on bisa dikatakan sebagai sesuatu yang cukup sulit terutama bagi mereka yang memang sudah terlanjur menyukai sesuatu. Akan tetapi meskipun sulit tentunya move on harus dilakukan karena hidup harus terus berjalan. Berikut cara move on terbaik:

  1. Ikhlaskan. Percayalah bahwa setiap sesuatu yang hilang dari diri Anda maka Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. Dengan mempercayai hal ini maka anda akan bisa lebih mudah untuk move on.
  2. Belajarlah untuk menikmati kehidupan Anda saat ini. Alasan seseorang tidak bisa move on adalah karena dia terlalu menganggap bahwa kehidupannya saat ini tidak lebih baik dari pada saat dia menyukai Atau memiliki sesuatu tersebut. Untuk itu belajarlah menikmati hidup yang saat ini anda jalani, dengan pasangan Anda yang baru atau dengan pekerjaan anda yang baru. Dengan demikian maka anda bisa move on.
  3. Cobalah sibukkan diri Anda dengan pekerjaan. Untuk bisa move on intinnya adalah tetap fokus pada kehidupan Anda saat ini. Cobalah untuk melupakan masa lalu dan buatlah sebagai pelajaran. Jika masa lalu itu baik maka kita bisa mengenang nya tetapi bukan untuk diratapi. Intinya tetap sibukkan diri Anda dengan hal-hal yang membuat Anda lupa terhadap sesuatu tersebut.

Nah sekarang anda sudah tahu kan arti kata move on dan bagaimana menggunakannya.